counter

Metropolitan

Kasudin Pendidikan Jakut minta UNBK SMA dan Paket C digelar serentak

Kasudin Pendidikan Jakut minta UNBK SMA dan Paket C digelar serentak

Pelajar mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Negeri 1, Jakarta, Senin (2/4/2018). Sebanyak 1.459.062 siswa dari 13.054 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang diselenggarakan pada 2-5 April 2018. (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Utara Budi Sulistyo meminta pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMA/SMK dan Paket C pada tahun depan digelar serentak

"UNBK SMA/SMK sudah selesai digelar pada Senin, sedangkan UNB Komputer dan UNB Kertas Pensil Kejar Paket C baru akan dilangsungkan 12-16 April 2019 sesuai jadwal dari Kemendiknas," kata Budi di Jakarta, Selasa.

Budi berharap untuk ke depannya jadwal UNBK Kejar Paket C yang diselenggarakan oleh Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Kemendiknas bisa diselenggarakan di jadwal yang sama dengan UNBK SMA/SMK dan MA.

"Padahal Kejar Paket C lulusannya setara dengan Lulusan SMA," ujarnya.

Meski demikian Budi mengatakan tidak ada kendala dalam proses Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA dan SMK di Wilayah I Jakarta Utara

"Untuk UNBK SMK dan SMA penyelenggaraannya berlangsung sesuai SOP. Tidak ada kendala listrik dan jaringan internet," katanya.
Baca juga: Untuk pelaksanaan UNBK SMA, DKI siapkan 1.170 peladen
Baca juga: Pelaksanaan UNBK 2018 DKI berlangsung lancar
Baca juga: DKI gandeng PLN amankan pasokan listrik selama UNBK 2018

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kabupaten PPU siap gantikan Jakarta sebagai Ibu Kota

Komentar