Mukomuko (ANTARA) - Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan peningkatan keamanan dan penjagaan di Kantor KPU setempat dari sabotase oknum tidak bertanggung jawab terhadap lembaga ini. “Kita telah menggeser sebanyak 13 Brimob dari rumah dinas Kapolres untuk menjaga keamanan di KPU setempat,” kata Wakil Kepala Kepolisian Resor Kabupaten Mukomuko Kompol M. Amin usai memberikan pengarahan kepada belasan Brimob di Sekretariat KPU, Kamis.

Kepolisian Resor setempat sebelumnya menugaskan sedikitnya tiga orang personel polisi bersenjata lengkap dari Mapolres setempat untuk mengamankan Komisi Pemilihan Umum setempat.

Polres setempat menggeser sebanyak belasan personel Brimob ke Kantor KPU setempat guna memberikan kenyamanan dan ketenteraman bagi Komisioner KPU dalam melaksanakannya.

Selain itu, katanya, keberadaan personel Brimob di Kantor KPU untuk mengantisipasi adanya berbagai kemungkinan terburuk pascapemungutan suara termasuk mencegah sabotase di kantor ini.

“Hari ini mulai puncak dari pelaksanaan Pemilu serentak di daerah ini untuk itu perlu adanya personel polisi yang siaga untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi kekacauan,” ujarnya pula.

Ia menyatakan, pihak kepolisian setempat sebelumnya telah melakukan kegiatan patroli bersama dengan TNI untuk pengamanan wilayah ini menjelang Pemilu serentak di daerah ini.

Ia menyatakan, Polres setempat akan mendapatkan tambahan sebanyak 55 orang personel yang terdiri dari polisi umum dan Brimob dari Kepolisian Daerah Bengkulu.

Kemudian Kodim Kabupaten Mukomuko juga mendapatkan penambahan sebanyak 60 personel dari Korem Bengkulu, untuk membantu mengamankan Pemilihan Umum tanggal 17 April 2019.

Pewarta: Ferri Aryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019