counter

Liga Inggris

Guardiola bersiap kemungkinan terburuk De Bruyne menepi di sisa musim

Guardiola bersiap kemungkinan terburuk De Bruyne menepi di sisa musim

Bintang Manchester City Kevin De Bruyne meringis kesakitan di pengujung babak pertama laga lanjutan Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu (20/4/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengakui belum tahu separah apa kondisi cedera yang diderita gelandang serangnya Kevin De Bruyne namun ia bersiap dengan kemungkinan terburuk jika legiun Belgia itu harus menepi di sisa musim.

De Bruyne harus meninggalkan lapangan pada babak pertama laga pekan ke-35 Liga Inggris setelah ia melepaskan tembakan ke gawang Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Sabtu.

"Saya belum tahu. Saya belum berbicara dengan dia ataupun dokter tim," kata Guardiola dalam komentar purnalaga dilansir laman resmi Manchester City.

"Yang jelas itu terkait dengan ototnya, sesuatu yang wajar terjadi ketika seorang pemain tampil dalam tiga atau empat pertandingan beruntun tanpa persiapan matang," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Foden tuntaskan "dendam" Manchester City atas Tottenham

Meski belum memperoleh diagnosa resmi dari tim medis, Guardiola bersiap dengan kemungkinan terburuk jika De Bruyne harus menepi di empat sisa laga Liga Inggris musim ini serta partai final Piala FA melawan Watford.

Guardiola hanya bisa memastikan De Bruyne bakal absen dari laga tunda pekan ke-31 melawan Manchester United pada Kamis (25/4) dini hari WIB.

"Mungkin ia akan absen dari empat laga dan final Piala FA. Saya tidak tahu sebesar apa pengaruh cederanya," katanya.

"Kami akan meninjau besok, namun saya pikir untuk pertandingan besok ia akan absen," ujar dia menambahkan.

De Bruyne seolah jadi tumbal kemenangan 1-0 City atas Tottenham di Etihad.

Pun demikian kemenangan itu mengantarkan City kembali ke puncak klasemen dengan raihan 86 poin, menggeser Liverpool (85), yang melakoni laga pekan ke-35 pada Minggu (21/4).

Baca juga: Tiga pemain Manchester City masuk daftar calon pemain terbaik Inggris
 

RI – Inggris siapkan Rp37 miliar untuk riset penyakit menular

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar