Sorong (ANTARA) - Gua batuan kars di Pulau Gam Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat merupakan salah satu destinasi baru yang mulai ramai dikunjungi wisatawan.

Gua yang terletak di Selat Pulau Gam tersebut belum diketahui banyak orang, serta belum dipromosikan oleh Dinas Pariwisata setempat.

Beberapa pemandu wisata lokal Kabupaten Raja Ampat telah memperkenalkan gua tersebut kepada wisatawan yang mereka dampingi dalam perjalanan tour Raja Ampat.

Odi pemandu wisata HPI Raja Ampat di Sorong, Senin mengatakan bahwa Gua Pulau Gam belum banyak dikunjungi oleh wisatawan. Jalur treking dari pantai menuju gua juga masih sulit, namun pemandangannya indah.

Dia mengatakan, ornamen gua tersebut unik dan indah. Pada bagian dasar gua terdapat air yang jernih, serta kelelawar berterbangan yang indah dipandang.

Tidak hanya gua, kata dia, pemandangan laut dan batuan kars di Selat Pulau Gam sangat indah dan setiap wisatawan yang berkunjung ke tempat tersebut pasti mengagumi keindahan alam setempat.

"Saya sudah beberapa kali mengantar wisatawan berkunjung ke Selat Pulau Gam mereka sangat mengagumi keindahan alam pula tersebut," ujarnya.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019