Nias Selatan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias Selatan akan menggelar pemungutan suara susulan di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, Selasa (23/4).

"Lima kecamatan yang kita gelar pencoblosan susulan besok adalah kecamatan Toma, Sidua'ori, Mazino, Somambawa dan Lolowau," kata Ketua KPU Nias Selatan Edward Duha, Senin (22/4).

Melalui pesan singkat, Edward Duha memberitahu, logistik untuk kecamatan Lolowau, Simambawa, Toma dan Mazino telah sampai di lokasi, sedangkan untuk kecamatan Sidua'ori masih dalam perjalanan.

"Logistik telah tiba di semua lokasi yang akan kita gelar pencoblosan susulan, kecuali, kecamatan Sidua'ori masih dalam perjalanan," ucapnya.

Sesuai surat edaran KPU Nias Selatan terkait jadwal pemilu susulan, selain lima kecamatan tersebut, ada beberapa tempat pemungutan suara yang akan menggelar pencoblosan susulan lanjutan dan ulang besok.

TPS yang menggelar pencoblosan susulan adalah TPS 2 di Desa Hiligeho, Kecamatan Teluk Dalam dan TPS 1 dan 2 di Desa Orahili Balaekha, Kecamatan Lahusa, Nias Selatan.

Pencoblosan lanjutan digelar di TPS 1 Desa Hiliwatema dan TPS 4 di Desa Golambanua, kecamatan Lahusa, Nias Selatan.

Sedangkan pencoblosan ulang digelar besok di TPS 3 Desa Bawadobara, Kecamatan Teluk dalam, dan TPS 3 di Desa Hilizomboi, Kecamatan Lahusa, Nias Selatan.

Sebelumnya, Ketua KPU Nias Selatan telah memberitahu jika pencoblosan di kecamatan Toma, Somambawa, Sidua'ori dan Mazino ditunda karena logistik tidak sempat dikirim.

Logistik tidak sempat dikirim karena masalah keterlambatan pengepakan kotak suara, sedangkan untuk kecamatan Lolowau ditunda karena terlambat tiba.

Pewarta: Juraidi dan Irwanto
Editor: Ridwan Chaidir
Copyright © ANTARA 2019