counter

Metropolitan

Polsek Kalideres bekuk pelaku pembunuhan bos usaha cuci motor

Polsek Kalideres bekuk pelaku pembunuhan bos usaha cuci motor

Ilustrasi korban pembunuhan. (ANTARA)

... mereka merasa sakit hati atas perilaku dan perlakuan yang diberikan korban kepada pelaku sehingga timbul niat jahat untuk mengakhiri hidup korban...
Jakarta (ANTARA) - Polsek Kalideres berhasil membekuk pelaku pembunuhan bos usaha pencucian motor bernama Robby Diandra (39) yang jasadnya ditemukan di Kapuk Kamal Raya Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, Minggu (14/4).

Kepala Polsek Kalideres, Ajun Komisaris Polisi Indra Maulana Saputra, menjelaskan, ada tiga orang yang terlibat dalam pembunuhan Robby. Dua di antaranya karyawan korban, dan keduanya sudah ditangkap. Mereka diketahui berinisial RA (21) dan DR (18). Sedangkan satu pelaku yang masih buron diketahui berinisial I.

"Motif dari pelaku mereka merasa sakit hati atas perilaku dan perlakuan yang diberikan korban kepada pelaku sehingga timbul niat jahat untuk mengakhiri hidup korban," ujar Saputra, di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan, pengungkapan kasus ini bisa dilakukan berdasarkan indentifikasi TKP yang dilakukan jajarannya.

"Kedua pelaku ditangkap di rumahnya, di Sukabumi, Jawa Barat," tambahnya.

Kanit Reskrim Polsek Kalideres, AKP Sayfri Wasdar, mengatakan, kedua tersangka mengaku menghabisi korban bersama-sama dengan temannya berinsial I dengan cara menusuk perut dan pinggang dengan pisau dan mencekik leher korban.

"Setelah korban meninggal, ketiga pelaku mengambil barang-barang milik korban berupa 1 unit sepeda motor merek Vario, 1 unit HP merek Samsung Galaxi Note 9, berikut uang tunai sebesar Rp800.000," kata Wasdar.

Akibat perbuatannya kedua pelaku kini harus mendekam di balik jeruji besi dan diancam dengan Pasal 338 dan atau 365 ayat (3) KUHP tentang pembunuhan dan atau pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kematian.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Warga Kalideres keberatan dengan pemindahan pencari suaka

Komentar