NMC Health, penyedia layanan kesehatan swasta, melonjak 5,64 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips
London (ANTARA) - Saham-saham Inggris berakhir lebih tinggi pada perdagangan Senin (29/4/2019), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek Frankfurt naik 0,17 persen atau 12,47 poin, menjadi 7.440,66 poin.

NMC Health, penyedia layanan kesehatan swasta, melonjak 5,64 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan perjalanan dan pariwisata Inggris-Jerman TUI Group serta perusahaan jasa keuangan dan perbankan multinasional Barclays, yang masing-masing meningkat sebesar 2,65 persen dan 2,27 persen.

Sementara itu, Fresnillo, sebuah perusahaan pertambangan logam mulia yang berbasis di Meksiko, menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya kehilangan 2,06 persen.

Disusul oleh saham Whitbread, sebuah perusahaan hotel dan restoran multinasional Inggris, yang merosot 2,02 persen, serta Pearson, sebuah perusahaan penerbitan dan pendidikan multinasional Inggris, turun 1,89 persen.

Baca juga: Indeks FTSE Inggris berakhir naik 0,74 persen
Baca juga: Bursa Inggris berakhir menguat, saham Next melonjak 4,66 persen

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2019