counter

Liga Jerman

Ditawar MU 100 juta poundsterling, Sancho pilih bertahan di Dortmund

Ditawar MU 100 juta poundsterling, Sancho pilih bertahan di Dortmund

Gelandang serang Borussia Dortmund Jadon Sancho merayakan golnya ke gawang FSV Mainz dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, beberapa waktu lalu.(ANTARA/REUTERS/Leon Kuegeller/aa

Jakarta (ANTARA) - Jadon Sancho dikabarkan akan menolak tawaran Manchester United (MU) pada bursa transfer musim panas ini demi bertahan satu tahun lagi di Borussia Dortmund.

Pemain berusia 19 tahun tersebut telah dikaitkan dengan mega-transfer sebesar 100 juta poundsterling (sekitar Rp1,86 triliun) ke Old Trafford setelah menjalani musim yang fantastis di Bundesliga.

Baca juga: Hanya dalam tiga bulan, harga Jadon Sancho meroket 806 persen

Sancho mencetak 12 gol dalam 41 penampilan dan 19 assist di semua kompetisi. Catatan ini telah menjadikan Sancho salah satu pemain paling diminati di Eropa, dalam tahun yang sama ia juga melakukan penampilan perdananya di timnas senior Inggris.

Namun, para petinggi Dortmund yakin bahwa pemain muda itu masih akan bertahan di klub usai bursa transfer musim panas berakhir, menurut laporan The Sun pada Sabtu.

Direktur olahraga Michael Zorc menegaskan pada awal pekan ini bahwa pemain sayap itu akan tetap bertahan.

"Tidak, kami tidak menerima (tawaran) apa pun," katanya kepada Sky Sports.

"Kami tidak mengharapkan apa-apa dan kami tidak menginginkan apa pun, karena ia ada dalam rencana kami. Ia akan bermain untuk Borussia Dortmund musim depan. Tidak ada yang perlu menghubungi."

Baca juga: Dortmund tegaskan Jadon Sancho tidak akan ke mana-mana

Harapan Manchester United untuk memboyong Sancho juga mendapat pukulan besar ketika mereka gagal lolos ke Liga Champions untuk musim depan.

Sancho, produk akademi muda Manchester City, telah membuktikan dirinya sebagai salah satu bintang utama Bundesliga setelah hengkang dari Stadion Etihad dua tahun lalu.

Pemain remaja itu terikat kontrak di klub Jerman tersebut hingga 2022.

Baca juga: Jadon Sancho diincar Zidane

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Aa Gym imbau jaga keberkahan Ramadhan dari soal politik

Komentar