Kapal Ramadhan ACT Kepri singgahi Pulau Seraya

Kapal Ramadhan ACT Kepri singgahi Pulau Seraya

Kapal Ramadhan ACT Kepri singgah di Pulau Seraya, Kota Batam Kepulauan Riau, membawa 50 paket Ramadhan untuk warga setempat. (Humas ACT Kepri)

Batam (ANTARA) (ANTARA) - Kapal Ramadhan Aksi Cepat Tanggap Kepulauan Riau singgah di Pulau Seraya, Kota Batam Kepri, membagikan 50 paket Ramadhan dan 130 paket berbuka puasa kepada masyarakat setempat.

Kapal Ramadhan merupakan program ACT dalam melayarkan kebahagiaan ke penjuru pelosok nusantara, termasuk pulau-pulau di Kepri, kata Program Implementator ACT Kepri, Intan Komalasari di Batam, Minggu.

"Kesenjangan masyarakat hinterland dan mainland di Batam terlihat cukup mencolok, berkaca dari situ kita membawa kapal Ramadan bersama CIMB Niaga dan CIMB Niaga Syariah untuk hinterland ke pulau seraya," kata Intan.

Setiap paket Ramadhan yang dibagikan berisi sehelai sarung beserta mukena, 5 Kg beras 5kg, 1 Kg minyak, 1 Kg tepung terigu, 2 kemasan mentega dan 1 bungkus biskuit.

Paket itu diberikan kepada yatim/piatu, dhuafa dan warga lanjut usia yang tinggal di pulau Seraya.

"Momentum Ramadhan memberi kemudahan berbagi dan kebahagiaan untuk masyarakat di pelosok Indonesia hingga menjadi pengalaman yang indah bagi para dermawan," kata dia.

Sementara itu, Branch Manager CIMB Niaga Syariah Batam, Hendra, menyatakan senang bisa menjadi bagian dari program Kapal Ramadhan ACT.

"Suatu pengalaman yang sangat indah sekali dimana pada program kapal Ramadan ini kita bisa berbagi dengan masyarakat yang jauh dari keramaian," kata dia.

Dengan program itu, maka penderma bisa melihat langsung kondisi masyarakat di lokasi. Apalagi masyarakat sangat antusias dan ramah menyambut kedatangan para relawan.

Sementara itu, warga Pulau Seraya menyampaikan terima kasih pada relawan dan penderma yang menyisihkan dana dan waktunya berkunjung ke pulau penyangga.

"Alhamdulillah kami berterima kasih kepada rekan-rekan semuanya yang sudah meluangkan waktunya untuk bersilaturahim dengan kami dan memberi sedikit rezekinya untuk kami masyarakat Pulau Seraya," kata tokoh adat Pulau Seraya, Yusuf.

ACT akan terus melayarkan Kapal Ramadhan ke seluruh pelosok negeri termasuk di Kepulauan Riau, menjadikan momentum Ramadhan sebagai momen kebaikan untuk masyarakat.

ACT merencanakan untuk membagikan sedikitnya 100.000 paket melalui Kapal Ramadhan yang berlayar membawa senyum bahagia untuk saudara yang membutuhkan di bulan puasa ini.

Baca juga: ACT Kepulauan Riau salurkan ratusan takjil setiap hari

Baca juga: ACT beri beasiswa pada siswa SD di Kepulauan Bintan-Kepri

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar