counter

Liga 1

Barito Putera tak sabar hadapi juara bertahan Persija

Barito Putera tak sabar hadapi juara bertahan Persija

Jacksen Tiago gelar jumpa pers jelang hadapi Persija Jakarta pada Shopee Liga 1 2019. (Antara/Sukarli)

Banjarmasin (ANTARA) - Kesebelasan Barito Putera tidak sabar menghadapi juara bertahan Persija pada pertandingan kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Senin (20/5) mengingat persiapan panjang sudah dilakukan.

Pelatih Barito Putera Jacksen Ferreira Tiago di Banjarmasin, Minggu, mengatakan meski yang dihadapi tim juara bertahan liga pihaknya tetap mencanangkan meraih kemenangan atas tim ibukota itu.

"Kita tidak bisa menghindari lawan, lambat laun tetap akan ketemu, kali ini kita langsung melawan juara bertahan, tidak mengapa, kita makin semangat untuk menang," katanya.

Mantan pelatih Persipura itu mengaku optimistis dengan kemampuan timnya dan diharapkan bisa tampil apik selama 90 menit demi sebuah kemenangan pada laga pembuka Shopee Liga 1 musim 2019.
‚Äč
"Kita tim agresif menyerang juga," kata pelatih asal Brazil itu.

Jacksen menyatakan, anak asuhnya sudah sangat siap untuk menjalankan strateginya yang disiapkan untuk menghadang laju Persija Jakarta yang banyak dihuni pemain bintang. Persiapan sendiri sudah dilakukan selama dua pekan.

"Persiapan kita sejauh ini sangat baik, karena semua yang kita rencanakan berjalan lancar," kata Jacksen menegaskan.

Baca juga: Barito Putera berlatih malam hari selama puasa

Dia memastikan, semua pemainnya akan bisa dimainkan, termasuk bintang anyarnya Evan Dimas, karena semuanya dalam kondisi baik. Begitu juga dengan Bayu Pradana dan Rafael yang sebelumnya kondisinya diragukan.

Meski timnya sudah sangat siap, Jacksen tetap mewaspadai tim Persija, karena tim ini bukan tim yang mudah ditaklukkan. Tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu dinilai sebagai tim yang sudah mempersiapkan diri sejak lama. Kendati begitu, dirinya sudah mengantongi plus minus sang lawan.

"Persija salah satu tim terbaik di Indonesia, yang sudah mempersiapkan tim lebih dini dibanding kontestan lain. Karena mereka mengikuti Piala AFC, jadi otomatis persiapan mereka lebih. Tapi kami mempelajari bagaimana plus minus mereka. Semoga kita bisa meraih hasil maksimal di laga besok," kata mantan pemain dan pelatih Persebaya itu.

Berikut perkiraan pemain Barito Putera (4-3-3)
Yoo Jae Hoon (pg), Nazar Nurzaidin, Donni Monim, Arthur Viera, Riski Pora, Bayu Pradana, Lucas Silva, Evan Dimas, Paulo Sitanggang, Rafael Silva dan Samsul Arif.

Baca juga: Duel di markas Barito Putera, Marko Simic prediksi bakal alot
Baca juga: Marco Simic tidak sabar berduet di lapangan dengan Riko Simanjuntak
Baca juga: Marko Simic nantikan umpan-umpan matang Bruno Matos


Pewarta: Sukarli
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Suporter Persija meninggalkan GBK dengan tertib

Komentar