counter

Gojek buka puasa bersama 10.000 mitra dan anak yatim

Gojek buka puasa bersama 10.000 mitra dan anak yatim

CEO GOJEK Nadiem Makarim (pertama kiri), Chief Food Officer Catherine Hindra (kedua kiri), dan Chief of Corporate Affairs Nila Marita (ketiga kiri) berfoto bersama perwakilan anak yatim dan keluarga mitra pengemudi GOJEK di GO-FOOD Festival GBK Jakarta, Senin (20/5/2019). (ANTARA News/Suwanti)

Jakarta (ANTARA) - Gojek menggelar acara buka puasa bersama dengan sepuluh ribu anak yatim dan keluarga mitra pengemudi dari seluruh Indonesia pada Senin.

Chief Food Officer Gojek Catherine Hindra, menyebut bahwa di Ramadhan kali ini, startup unicorn tersebut punya dua program yang dilakukan dalam rangka kampanye #CariKebaikan.

Pertama, kegiatan buka puasa bersama anak yatim yang dilakukan dalam rangkaian program bertajuk “GO-FOOD Festival Bersama Berbagi Berkah”.

“Terutama GO-FOOD Festival (GFF), selama bulan Ramadhan kita berbagi dan berbuka bersama dengan sepuluh ribu anak yatim serta keluarga driver yang puncaknya di sini,” kata Catherine di GFF Gelora Bung Karno Jakarta, Senin.

Adapun program ini mengadopsi hitung-hitungan pembayaran zakat untuk pendanaannya.

Hal itu karena Gojek bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) turut menghadirkan donasi digital bagi para pengguna yang hendak membayar zakat via GO-PAY.

“GO-FOOD Festival juga selama satu bulan Ramadhan ini 2,5 persen dari pendapatannya kita kembalikan untuk berbuka puasa bersama anak yatim ini,” tambah Catherine.

Kedua, menurut Catherine, pada layanan GO-FOOD di aplikasi, ada kampanye Ramadhan yang melibatkan mitra merchant untuk ikut berbagi.

“Beberapa merchant kalau order paket itu makanannya dari satu paket, satu untuk drivernya. Jadi kita makannya rame-rame,” ujar dia.

Baca juga: UI-Grab jalin kemitraan tingkatkan teknologi

Baca juga: GOJEK tawarkan tujuh promo hemat selama Ramadhan

Baca juga: GOJEK luncurkan fitur amal online permudah pengguna berzakat

Pewarta: Peserta Susdape XIX/Suwanti
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden panggil mantan bos Gojek Nadiem Makarim ke istana

Komentar