Jakarta (ANTARA) - Pameran Jakarta Fair Kemayoran 2019 akan diramaikan oleh penampilan sejumlah band dan penyanyi papan atas Indonesia,.

Para pengisi acara Konser Musik Jakarta Fair 2019 di antaranya adalah Slank, Sheila on 7, Godbless, Fourtwnty, Burgerkill, Padi Reborn, Ayu TIngting, Maliq n D'Essentials, Tonny Q, Endank Soekamti, PAS Band, Superman is Dead, hingga Ari Lasso.

Pameran tahunan yang sudah berjalan sejak 1968 itu akan berlangsung mulai 22 Mei hingga 30 Juni 2019, menyediakan tempat ngabuburit hingga merayakan lebaran bagi warga Jakarta dan sekitarnya.

Tahun lalu, acara yang jadi salah satu daya tarik wisata itu didatangi 6,7 juta pengunjung.

"Tahun ini targetnya 6,8 juta pengunjung," kata Ralph Scheunemann, Marketing Director PT JIExpo, di Jakarta, Senin.

Sementara itu, nilai transaksi di Jakarta Fair selalu bertambah tiap tahun. Pada 2017, jumlah transaksi di acara itu mencapai Rp6,8 triliun dan bertambah jadi Rp7,3 triliun setahun kemudian.

"Tahun ini targetnya Rp7,5 triliun," imbuh Ralph.

Tahun ini bakal ada 2.700 perusahaan peserta dalam 1.500 booth dari skala usaha kecil hingga perusahaan multinasional.

Produk yang ditawarkan meliputi otomotif, komputer, fashion, peralatan rumah tangga, perabotan, kosmetik, perbankan hingga kuliner.

Pengunjung yang membawa kendaraan pribadi dapat memanfaatkan sarana parkir yang bisa menapung puluhan ribu kendaraan roda dua dan ribuan kendaraan roda empat.

Jika ingin menaiki transportasi umum, ada fasilitas bus Transjakarta yang punya rute langsung menuju halte Pintu 2 area Jakarta Fair Kemayoran.

Baca juga: Snow Park, sajian baru dari Jakarta Fair 2019

Baca juga: Jakarta Fair 2019 dibuka di hari yang sama dengan pengumuman pilpres



Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019