counter

Jasa Raharja Babel siagakan posko kesehatan pemudik

Jasa Raharja Babel siagakan posko kesehatan pemudik

Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Kepulauan Bangka Belitung, Agus Doto Pitono (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Kita sudah siagakan dokter untuk mengobati sopir angkutan mudik dan pemudik, agar mereka bisa melakukan perjalanan mudik dengan aman, nyaman dan sampai ke tujuan dengan selamat,
Pangkalpinang (ANTARA) - PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyiagakan posko layanan kesehatan gratis untuk para pemudik, guna memberikan kenyamanan dan kelancaran serta menekan angka kecelakaan lalu lintas selama arus mudik Lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Kita menyiapkan posko pemeriksaan kesehatan kepada pemudik di sejumlah terminal bus, bandara dan pelabuhan," kata Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) Kepulauan Babel, Agus Doto Pitono di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menambahkan dengan adanya posko kesehatan gratis ini, maka para pemudik, sopir bus angkutan mudik lebaran dapat memeriksakan gula darah, tensi dan apabila ada yang sakit, maka dokter yang akan memeriksa dan memberi obat.

"Kita sudah siagakan dokter untuk mengobati sopir angkutan mudik dan pemudik, agar mereka bisa melakukan perjalanan mudik dengan aman, nyaman dan sampai ke tujuan dengan selamat," tambahnya.

Menurut dia arus mudik lebaran tahun ini akan mengalami peningkatan pada H-7 hingga H+ lebaran Idul Fitri 1440 Hijriyah.

"Kita sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah instansi terkait, pihak pengelola pelabuhan, bandara, terminal dan aparat kepolisian, agar pelayanan selama arus mudik tahun ini menjadi lebih baik," ujarnya.

Ia menambahkan selama arus mudik tahun ini, Jasa Raharja mengoptimalkan pemantauan lalu lintas dan pembayaran santunan untuk para korban lalu lintas di daerah ini.

"Pembayaran santunan tetap kita siagakan, karena sekarang sudah bisa lewat online dan kita juga jemput bola ke rumah korban lakalantas," sebutnya.

Pewarta: Aprionis
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2019

80 pemudik Kampung Rambutan jalani perawatan medis

Komentar