counter

Sepak Bola Dunia

Hadapi Piala Dunia Putri, Argentina panggil 9 pemain profesional

Hadapi Piala Dunia Putri, Argentina panggil 9 pemain profesional

Logo Piala Dunia Sepak Bola Putri 2019 Perancis (fifa.com)

Jakarta (ANTARA) - Argentina mengumumkan skuatnya untuk Piala Dunia Putri, Rabu waktu setempat, dengan pelatih Carlos Borrello memanggil sembilan pemain profesional dan memasukkan sisanya dari liga domestik amatir negara itu.

Argentina tidak punya liga putri profesional sendiri namun beberapa pemain, termasuk pemain depan Sole Jaimes, gelandang veteran Mariela Coronel dan kapten-bersama Florencia Bonsegundo dan Estefani Banini, menjual di Eropa.

Jaimes adalah bagian dari tim Olympique Lyonnais yang memenangi Liga Champions pekan lalu, namun Argentina akan menganggap mereka beruntung jika mereka bisa lolos dari Grup D, yang termasuk di dalamnya Inggris, Jepang dan Skotlandia.

Argentina, yang tampil untuk ketigakalinya pada Piala Dunia Putri dan menempati peringkat 37 dunia, belum pernah memenang satu poin pun pada turnamen tersebut.

Mereka menghadapi juara 2011 Jepang pada pertandingan pertama mereka pada 10 Juni dan tim peringkat tiga Inggris empat hari kemudian sebelum menyelesaikan pertandingan grup mereka melawan peringkat 20 Skotlandia pada 19 Juni.

Hampir separuh skuat Argentina hanya memainkan kurang dari 20 pertandingan bagi tim nasional namun Bonsegundo yakin mereka masih bisa menciptakan sejarah dengan memenangi pertandingan pertama mereka pada Piala Dunia.

"Kami ingin melakukannya dan kami yakin kami bisa,” katanya dalam wawancara bersama FIFA awal bulan ini, seperti dikutip Reuters. "Ini akan menjadi sejarah.

"Saya bangga dan senang mewakili negara saya dan menjadi salah satu pemimpin dalam tim. Saya sudah berada dalam tim nasional lebih dari 10 tahun sekarang dan ini adalah ganjaran bagi banyak upaya.”

Squat

Kiper: Vanina Correa, Gabriela Garton, Solana Pereyra

Pemain belakang: Virginia Gomez, Adriana Sachs, Gabriela Chavez, Agustina Barroso, Natalie Juncos, Aldana Cometti, Eliana Stabile

Pemain tengah: Miriam Mayorga, Lorena Benitez, Dalila Ippolito, Vanesa Santana, Mariela Coronel, Ruth Bravo, Estefania Banini, Florencia Bonsegundo

Pemain depan: Mariana Larroquette, Belen Potassa, Milagros Menendez, Yael Oviedo, Sole Jaimes 

Baca juga: FIFA sasar semiliar penonton Piala Dunia Putri

Baca juga: Brazil optimistis hadapi Piala Dunia Putri

Baca juga: Jelang Piala Dunia Putri di Perancis, tim Jepang malah bersantai

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar