counter

Liga Inggris

MU siap bajak Griezmann dari pembicaraan transfer Barcelona

MU siap bajak Griezmann dari pembicaraan transfer Barcelona

Penyerang Atletico Madrid asal Prancis Antoine Griezmann.(REUTERS/JUAN MEDINA)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann memiliki peluang bergabung dengan Manchester United (MU) alih-alih Barcelona pada musim panas ini setelah sejumlah pembicaraan dibuka kembali dengan raksasa Liga Premier Inggris tersebut.

Pemain timnas Prancis itu mengatakan kepada Diego Simeone bahwa ia ingin meninggalkan klub pekan lalu dan Atletico dengan cepat merilis pernyataan yang mengonfirmasi hal tersebut.

Pelatih Barcelona pada pekan lalu mengatakan bahwa klub Katalunya tersebut sudah mengontak Greizmann terkait transfer ke Camp Nou, tetapi mengklarifikasi bahwa pembicaraan masih dalam tahap awal.

Griezmann diperkirakan akan bergabung dengan juara La Liga itu, tetapi the Independent mengklaim bahwa Barcelona berubah pikiran mengenai klausul pelepasan pemain Prancis tersebut yang mencapai 108 juta poundsterling (sekitar Rp1,97 triliun).

Barcelona sudah merampungkan kesepakatan sebesar 75 juta poundsterling (sekitar Rp1,3 triliun) untuk memboyong Frenkie de Jong dan ingin menandatangani rekan setimnya dari Ajax, Matthijs de Ligt, yang diperkirakan menelan biaya sekitar 85 juta poundsterling (sekitar Rp1,37 triliun).

Menurut laporan Metro.co.uk pada Sabtu, hal tersebut dikabarkan membuat para petinggi Barcelona mempertimbangkan kembali untuk mendatangkan Griezmann dan membuka kembali jalan pembicaraan dengan Manchester United.

Griezmann telah menjadi target pelatih MU saat itu, Jose Mourinho pada 2017 dan pemenang Piala Dunia tersebut menilai peluangnya untuk bergabung dengan Setan Merah mencapai 60 persen pada Juni musim panas lalu.

Namun, Atletico mendapatkan hukuman larangan transfer dan Griezmann memutuskan untuk bertahan di ibu kota Spanyol karena mereka tidak bisa mencari penggantinya.

Selain Barcelona, MU tidak memiliki saingan dari klub laim mengingat Real Madrid, Juventus dan Manchester City mengaku tidak tertarik mendatangkan Griezmann.

Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez kemungkinan akan dijual Manchester United musim panas ini dan Ole Gunnar Solskjaer menginginkan penyerang yang dinamis untuk bermain bersama Marcus Rashford.

laporan-laporan tersebut mengklaim bahwa Griezmann kemungkinan besar bergabung dengan MU dibandingkan Barcelona.

Baca juga: Ikrar setia Simeone di tengah eksodus pemain Atletico

Baca juga: Xavi: Barcelona masih sakit hati oleh penolakan Griezmann musim lalu

Baca juga: Valverde pastikan tak ada kesepakatan soal Griezmann sebelum final

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar