counter

Bupati Kubu Raya buka puasa bersama anak-anak yatim

Bupati Kubu Raya buka puasa bersama anak-anak yatim

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan bersama istri membagikan bingkisan kepada anak-anak yatim piatu saat berbuka puasa bersama mereka dan masyarakat setempat di rumah pribadinya, Sabtu (25/5). (ANTARA/Rendra Oxtora)

Agar makna dari ibadah puasa pada Ramadhan untuk meningkatkan kualitas keimanan bagi yang melaksanakannya dengan penuh ikhlas
Kubu Raya, Kalbar (ANTARA) - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan berbuka puasa bersama ratusan anak yatim piatu dari beberapa kecamatan di daerah itu.

"Kami berbahagia mendapat kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan anak-anak yang spesial ini. Jelas kesempatan ini menjadi hal yang sangat berharga bagi kami karena didatangi anak-anak di bulan penuh berkah ini," katanya saat berbuka puasa bersama ratusan anak yatim dan masyarakat Kubu Raya di rumah pribadinya di Kubu Raya, Sabtu.

Kegiatan itu menjadi agenda tahunan Pemkab Kubu Raya, sedangkan pada tahun ini Muda merasa bersyukur karena kembali diberikan kesempatan untuk bisa melakukan hal tersebut, pada kepemimpinan periode keduanya di Kabupaten Kubu Raya.

Ia menyatakan Ramadhan adalah bulan yang mendatangkan keberkahan bagi seluruh umat manusia di berbagai belahan muka Bumi ini.

ia mengemukakan kesempatan berbuka puasa bersama bukan hanya acara rutinitas, namun lebih jauh dari itu.

"Agar makna dari ibadah puasa pada Ramadhan untuk meningkatkan kualitas keimanan bagi yang melaksanakannya dengan penuh ikhlas," kata dia.

Ia juga menekankan kepada umat beragama agar meningkatkan kualitas kerukunan beragama, sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing.

"Kegiatan buka bersama bukan hanya semata-mata kegiatan rutinitas yang biasa dilaksanakan tiap datangnya Bulan Ramadhan tiap tahunnya, namun buka bersama kali ini mempunyai makna yang penting, yaitu silaturahminya," katanya.

Tujuan buka puasa bersama, kata dia, bukan sekadar temu kangen dan bersorak-sorai bersama teman sekerja, namun perisitwa untuk menyambung tali silaturahim kawan lama atau saudara yang jauh.

"Adapun perkara menjalin silaturahmi ini sangat penting bagi umat Muslim. Manfaat berbuka puasa bersama jika kita cermati tenyata tradisi ini juga memiliki manfaat bukan hanya bagi orang yang berpuasa saja namun juga bermanfaat bagi orang lain," katanya.

Pada kesempatan itu, ia berharap, anak-anak yatim piatu yang menghadiri buka puasa bersama tersebut dapat terus belajar dan tidak berhenti mengejar cita-cita masing-masing .

"Meski anak-anak ini memiliki beberapa keterbatasan, namun bukan menjadi alasan untuk tidak sekolah. Karena dengan pendidikan kita bisa mengubah nasib kita masing-masing dan jangan pernah berhenti mengejar cita-cita," kata Muda.
 

Wapres Buka Bersama Ribuan Anak Yatim

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar