"Makanya (manfaatkan) semua ruang media sosial melalui masing-masing perangkat daerah maupun personal. Mari bangun dinamika yang baik supaya semangat masyarakat di berbagai penjuru dapat terus dibangkitkan," tuturnya.
Pontianak (ANTARA) - Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menegaskan kepada seluruh OPD yang ada di kabupaten itu untuk mempublikasikan program kerja dan hasilnya melalui media informasi agar diketahui masyarakat luas.

"Ini penting untuk membangun komunikasi yang efektif dengan seluruh elemen masyarakat. Makanya saya minta, seluruh perangkat daerah untuk aktif mempublikasikan program dan kegiatannya melalui berbagai media informasi. Hal itu, menurutnya, sangat penting untuk menyatukan persepsi sekaligus memenuhi hak masyarakat akan informasi," kata Muda di Sungai Raya, Selasa.

Muda mengungkapkan sejak awal dirinya telah meminta semua perangkat daerah untuk mempublikasikan setiap kebijakan, program, dan kegiatan melalui sarana media sosial sehingga masyarakat tahu apa yang dikerjakan pemerintah daerah.

"Makanya (manfaatkan) semua ruang media sosial melalui masing-masing perangkat daerah maupun personal. Mari bangun dinamika yang baik supaya semangat masyarakat di berbagai penjuru dapat terus dibangkitkan," tuturnya.

Muda menegaskan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi bukan bertujuan untuk mencari popularitas, pencitraan, maupun gagah-gagahan. Melainkan juga menjadi upaya penting untuk mendorong munculnya inisiatif-inisiatif terbaik di masyarakat.

"Dengan cara ini kita juga ingin memberikan transparansi terkait apa yang pemerintah kerjakan agar semua elemen masyarakat mengerti," katanya.

Ia melanjutkan, setiap perangkat daerah wajib memberikan informasi kepada masyarakat tentang setiap aktivitas pemerintahan yang dilakukan. Dengan demikian diharapkan akan ada umpan balik dari masyarakat berupa pemahaman yang pada akhirnya berwujud dalam sebuah dukungan.

"Inilah cara-cara masif yang terus kita bangun dengan persepsi, diksi, dan narasi yang benar-benar bisa menjadi sebuah spirit bersama yang memberikan keyakinan pada arah dan program-program yang kita kerjakan," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023