counter

Formula 1

Hamilton amankan "pole position" dan pecahkan rekor putaran GP Monaco

Hamilton amankan "pole position" dan pecahkan rekor putaran GP Monaco

Pebalap Mercedes Lewis Hamilton saat mengikuti babak kualifikasi balapan Formula One GP Monaco di Monte Carlo, Monaco, Sabtu (25/5/2019). (ANTARA/REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Jakarta (ANTARA) - Pebalap Mercedes Lewis Hamilton berhasil mengamankan pole position GP Monaco seusai memecahkan rekor waktu tercepat satu putaran di sirkuit jalanan Monaco dengan catatan waktu putaran satu menit 10,166 detik pada Sabtu.

Hamilton bakal memulai balapan Formula One GP Monaco besok di depan rekan setimnya, Valtteri Bottas yang hanya lebih lambat 0,086 detik, sedangkan pebalap Red Bull Max Verstappen berada di tempat ketiga, demikian catatan laman resmi F1.

Juara dunia ini menyelesaikan kualifikasi di depan rekan setimnya untuk pertama kalinya sejak balapan di Bahrain dan mengamankan baris terdepan Mercedes secara berturut-turut.

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel, yang sempat menabrak dinding sirkuit di sesi latihan ketiga, berada di urutan keempat atau beradap di depan pebalap Red Bull lainnya yaitu Pierre Gasly yang ada di urutan kelima.

Di belakangnya, ada Kevin Magnussen (Haas Ferrari) yang menduduki posisi keenam setelah tampil mengesankan di seluruh babak kualifikasi.

Daniel Ricciardo (Renault), yang dikenal sebagai spesialis sirkuit Monaco justru berada di urutan ketujuh, dengan diikuti Daniil Kvyat (Toro Rosso) di posisi kedepalan, Carlos Sainz dari (McLaren) di posisi kesembilan, dan Alex Albon (Toro Rosso) di urutan ke-10.

Namun pukulan terbesar dialami Charles Leclerc yang terpaksa anjlok ke posisi 16 akibat Ferrari tidak mengirimkannya kembali ke sirkuit di sesi pertama kualifikasi.

Baca juga: Vettel tabrak dinding sirkuit di sesi latihan ketiga GP Monaco

Baca juga: Sean Gelael bakal start posisi enam di Monte Carlo

Felipe Massa Singgah di Jakarta

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar