Jakarta (ANTARA) - Sejumlah warga, kebanyakan remaja, menaiki atap-atap bus dan angkutan umum untuk merayakan tradisi takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa malam.

Berdasarkan pantauan di lapangan, warga yang menaiki atap bus dan angkutan umum nampak berdiri dan berjoget-joget sambil menyanyikan lagu-lagu diiringi tetabuhan.

Beberapa dari mereka juga terlihat menyalakan petasan dan kembang api dari atap bus.

Sejumlah Satpol PP yang bertugas di lokasi nampak membiarkan hal tersebut. Mereka lebih fokus menertibkan kendaraan ataupun warga yang menghambat arus lalu lintas.

Kawasan Tanah Abang, khususnya di seputar Jalan KH Mas Mansyur terpantau padat. Selain menaiki bus dan angkutan umum, masyarakat melaksanakan kegiatan takbir keliling dengan menaiki mobil pribadi, mobil bak terbuka dan kendaraan roda dua.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan peninjauan pelaksanaan takbir keliling di Kawasan Tanah Abang.

Menaiki mobil double cabin milik Dinas Perhubungan DKi Jakarta, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berkeliling dan menyapa warga yang bersuka cita merayakan malam takbiran.

"Saya senang sekali dengan antusiasme warga, antusias masyarakat untuk takbiran luar biasa," ucap Anies.
Baca juga: Warga padati Bundaran Hotel Indonesia saat malam takbiran
 

Pewarta: Fathur Rohman
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2019