Metropolitan

Kapolda Metro Jaya ajak masyarakat tingkatkan keamanan dan perdamaian

Kapolda Metro Jaya ajak masyarakat tingkatkan keamanan dan perdamaian

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Gatot Eddy saat melepas warga yang mengikuti mudik gratis program "Jakarta Mudik Bareng" di Lapangan Monumen Nasional (Monas) di Jakarta Pusat, Kamis (30/05/2019). ANTARA/Susylo Asmalyah

Momentum Idul Fitri diharapkan menjadi ajang untuk kembali menyatukan perbedaan
Jakarta (ANTARA) - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy mengajak masyarakat untuk meningkatkan keamanan dan merawat kedamaian di momen Idul Fitri 1440 Hijriah.

"Saya mengharapkan tentunya Idul Fitri ini menjadikan situasi yang semakin aman dan damai," ujar Gatot usai melaksanakan salat Ied di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu.

Gatot juga mengajak masyarakat menghilangkan  perbedaan-perbedaan pandangan politik saat Pemilu  dan kembali merajut persatuan dan kesatuan bangsa.

Kata dia, momen hari suci ini sudah semestinya dimaknai dengan suka cita, kegembiraan, dan saling memaafkan. Tidak ada lagi masyarakat yang terpecah belah.

"Di hari yang suci ini tentunya kita berharap kalau ada perbedaan-perbedaan, kita menjadi satu kembali," kata dia.

Ia juga berpesan bagi warga Jakarta yang baru akan melakukan perjalanan mudik, untuk berhati-hati dan tidak lupa menitipkan rumahnya ke orang terdekat guna menghindari hal yang tidak diinginkan.

"Jaga situasi keamanan, yang mudik juga jaga keselamatan kembali dan datang. Titipkan (rumah) kepada tetangga-tetangga semua," kata dia.

Baca juga: Sebanyak 246 sopir bus DKI tidak layak mengemudi

Baca juga: Anies apresiasi sistem "go show" mudik gratis di Tanjung Priok

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pamit di akhir jabatan, Kapolda Metro Jaya kunjungi Tangerang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar