counter

Bola Basket

Grizzlies tunjuk asisten Bucks sebagai pelatih kepala

Grizzlies tunjuk asisten Bucks sebagai pelatih kepala

Pelatih J.B. Bickerstaff saat masih menangani Memphis Grizzlies. (NBA.com)

Jakarta (ANTARA) - Klub basket NBA Memphis Grizzlies merekrut mantan asisten pelatih Milwaukee Bucks, Taylor Jenkins sebagai pelatih kepala, Selasa.

Jenkins akan menggantikan J.B.Bickerstaff pada akhir musim kompetisi 2018-2019 dan akan diperkenalkan pada Rabu waktu setempat pada sebuah jumpa pers.

"Kami sangat gembira menyambut Taylor Jenkins bergabung dengan Grizzlies," kata wakil presiden eksekutif Grizzlies, Zackary Z. Kleiman dalam sebuah pernyataan pres klub tersebut.

"Taylor memiliki pengalaman melatih yang hebat dan kami yakin ia mampu meletakkan dasar bagi pembinaan pemain muda dalam tim, serta memiliki visi ke depan sebagai pelatih kepala setingkat NBA, katanya.

Jenkins sebelumnya sebagai asisten pelatih Mike Budenholzer selama enam musim, diantaranya lima musim bersama Atlanta Hawks (2013-2018) dan tahun lalu bersama Milwaukee Bucks.

Ia akan mengawali tugas mengawasi penyusunan kembali tim Memphis, termasuk point guard Mike Conley.

Grizzlies yang mendapatkan urutan kedua draft pemain 2019 diperkirakan akan memilih point guard Murray State, Ja Morant.

Bickerstaff sebelumya bertugas sebagai pelatih sementara selama musim kompetisi 2017-2018 dan kemudian ditetapkan sebagai pelatih permanen setelah membawa Grizzlies dengan catatan 15-48.

Secara keseluruhan, rekor Bickerstaff adalah 48-97 sehingga gagal mengantar Memphis ke babak playoff.
 

Pewarta: Atman Ahdiat
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar