counter

Kemarin, wacana penghapusan diskon "ojol" dan Kominfo atur izin VPN

Kemarin, wacana penghapusan diskon "ojol" dan Kominfo atur izin VPN

Sejumlah pengemudi ojek daring (online) menunggu penumpang di depan Stasiun Pondok Cina, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (11/6/2019). Kementerian Perhubungan (Kemenhub) segera mengeluarkan aturan larangan diskon pada transportasi online, termasuk ojek online. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/ama. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Jakarta (ANTARA) - Berikut ini berita pilihan kemarin yang masih laik dibaca hari ini, di antaranya tentang kemungkinan Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatur izin VPN, komentar aplikator layanan ojek online soal wacana larangan diskon tarif, hingga  taksi terbang Uber.

Selengkapnya:

1. Komentar Grab dan Gojek soal rencana penghapusan diskon
Grab dan Gojek sebagai aplikator layanan ojek online memberikan pernyataan terkait rencana Kementerian Perhubungan RI untuk melarang diskon tarif ojek online karena dapat menimbulkan persaingan tidak sehat.

Kemenhub menilai larangan diskon tarif tersebut untuk menghindari predatory pricing, memasang tarif serendah-rendahnya untuk menyingkirkan kompetitor.

Selengkapnya di sini

2. Kominfo akan atur izin VPN
Kementerian Komunikasi dan Informatika sedang mengkaji kemungkinan untuk mengatur izin untuk virtual private network (VPN) setelah layanan tersebut jamak digunakan saat pembatasan akses media sosial pada Mei lalu.

Selengkapnya di sini

3. Ada fitur "green screen" di iMovie untuk iOS terbaru
Pembaruan teranyar untuk iMovie iOS dari Apple memberikan sejumlah fitur baru termasuk green screen, 80 soundtrack baru, serta dukungan ClassKit.

Selengkapnya di sini

4. Taksi terbang Uber bakal mengudara di Melbourne
Uber Technologies akan menggunakan kota terbesar kedua di Australia, Melbourne, sebagai lokasi uji internasional pertama untuk layanan taksi terbang UberAIR.

Selengkapnya di sini

5. Roy Marten usir penyakit dengan aktif syuting
Meski sudah berusia 67 tahun, aktor senior Tanah Air Roy Marten tetap aktif bekerja sebagai salah satu cara untuk mengusir penyakit tua.

Selengkapnya di sini
 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ribuan pengemudi ojek daring demo kantor Gojek

Komentar