counter

Liga Prancis

Kembali ke PSG, Leonardo ingin boyong Donnarumma dan Milinkovic-Savic

Kembali ke PSG, Leonardo ingin boyong Donnarumma dan Milinkovic-Savic

DIrektur Olahraga Paris Saint-Germain, Leonardo. (www.psg.fr)

Jakarta (ANTARA) - Leonardo kembali ditunjuk menjabat Direktur Olahraga Paris Saint-Germain sejak Jumat (14/6) waktu setempat dan salah satu rencana awal setibanya di Paris adalah memboyong kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma dan gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic ke klub penguasa Prancis itu.

Seturut laporan La Stampa yang dilansir Football Italia, Sabtu, Leonardo siap menggelontorkan dana 60 juta euro (sekira Rp967 miliar) untuk mendatangkan Donnarumma.

Kondisi keuangan Milan yang kian terjepit demi memenuhi aturan finansial Eropa (FFP) diyakini akan memuluskan langkah PSG meminang Donnarumma.

Donnarumma juga disebut diminati oleh klub Inggris Manchester United, namun kedekatan Leonardo dan Milan diyakini akan memberikan keuntungan lebih bagi PSG dalam persaingan tersebut.

Sementara itu, dilaporkan stasiun tv Prancis Canal+, Milikovic-Savic juga jadi bidikan Leonardo di tenor keduanya menduduki jabatan Direktur Olahraga PSG.

Leonardo sempat berusaha membeli legiun Serbia itu saat masih menjabat di Milan, namun pemilik klub Elliott Management mencegah langkah tersebut.

Tahun lalu Milinkovic-Savic dibanderol Lazio dengan harga 120 juta euro (sekira RP1,9 triliun), namun penurunan performa dibarengi masalah kebugaran membuat nilainya turun.

PSG siap membayar 75 juta euro (sekira Rp1,2 triliun) kepada Lazio untuk transfer tersebut dan Milinkovic-Savic akan diikat kontrak berdurasi lima tahun dengan gaji lima juta euro (sekira Rp80 miliar) per musimnya.

Baca juga: Bertahan di PSG, Mbappe tutup kemungkinan hengkang ke Real Madrid

Baca juga: Edinson Cavani letih di PSG

Baca juga: Draxler tegaskan ingin tetap bersama PSG

Jakmania Harapkan Gubernur Benahi Persija

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar