Stray Kids bangga jadi duta kehormatan untuk promosikan Korea

Stray Kids bangga jadi duta kehormatan untuk promosikan Korea

Boy group Stray Kids (Instagram.com/realstraykids)

Jakarta (ANTARA) - Grup Stray Kids mengaku senang dan bangga terpilih menjadi duta kehormatan Korea Selatan untuk mempromosikan konten budaya negara mereka di luar negeri.

"Kami senang menjadi duta promosi Korean Culture and Information Service (KOCIS)," kata Hyunjin dalam pesan video singkat yang diunggah di laman Twitter KCC Indonesia, Jumat.

Personel Stray Kids lainnya, I.N. mengucapkan terima kasih pada penggemar mereka, STAY, atas dukungan dan cinta untuk grup tersebut selama ini.

Grup asuhan JYP Entertainament itu nantinya bergabung dengan berbagai acara budaya dan informasi Korea untuk mempromosikan citra global dan budaya Korea Selatan.

"KOCIS mengenalkan dan menyebarkan budaya Korea ke seluruh dunia. Kami akan melakukan tugas kami," ujar Seungmin.
 

Seperti dilansir Yonhap, KOCIS, organisasi di bawah Kementerian Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea sebelumnya menggandeng BTS pada 2016 sebagai duta, EXO pada 2017 dan WINNER pada 2018.

Tetapi ini adalah pertama kalinya grup idola secara resmi dinobatkan sebagai duta besar kehormatan badan pemerintah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Informasi Korea Kim Tae-hoon berharap orang-orang di seluruh dunia bisa lebih dekat dengan Korea. 

"Saya harap orang-orang muda di seluruh dunia dapat menjadi lebih akrab dengan Korea dan minat mereka meningkat pada negara ini melalui Stray Kids," kata dia.

Baca juga: Stray Kids kembali siapkan album baru
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar