Padang, (ANTARA) - Perseru Badak Lampung menundukkan tim tuan rumah Semen Padang FC dengan skor 1-2 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 Shopee 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Jumat  malam.

Gol kemenangan Perseru Badak Lampung dicetak oleh Abdurrahman Lestaluhu menit ke-26 dan Francisco Rodrigues De Sousa pada menit 52. Sementara gol balasan tim tuan rumah dicetak oleh Muhammad Rifki menit ke-33.

Sejak awal laga kedua tim berusaha menyerang pertahanan lawan namun hujan deras membuat permainan sedikit lambat.

Perseru Badak Lampung tampil percaya diri membuka ruang pertahanan Semen Padang namun usaha itu belum mampu membawa tim tamu melanjutkan tren positif kemenangan tandang kedua mereka.

Upaya tersebut membuahkan hasil pada menit ke-26 setelah Abdurahman Lestaluhu yang notabene pemain pinjaman dari Semen Padang membuat gol ke gawang tim "Kabau Sirah" yang dijaga oleh Teja Paku Alam.

Gol Abdurrahman berawal serangan yang dibangun dari sisi kiri pertahanan Semen Padang.

Pemain Badak lampung memberikan umpan lambung ke tengah kotak penalti dan tidak terjangkau penjaga gawang dan menghasilkan bola liar dan Abdurrahman menceploskan bola melalui sundulan ke gawang Semen Padang.

Unggul satu gol membuat pemain Semen Padang terbangun. Mereka berupaya mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas serangan melalui sayap.

Upaya itu membuahkan hasil setelah Muhammad Rifki berhasil menceploskan bola melalui tendangan keras ke gawang Badak Lampung pada menit ke-33.

Gol tersebut membuat seluruh penonton yang ada di Stadion Haji Agus Salim bersorak. Hingga babak pertama keadaan masih dalam keadaan imbang 1-1.

Semen Padang tidak dapat memainkan penyerang asing mereka Karl Marx Berthelemy karena cedera. Lini serang mereka bergantung pada pemain asing asal Argentina Jose Sardon dan Kristof Yoku yang mengawal lini tengah tim 'Kabau Sirah'.

Memasuki babak kedua, Semen Padang ingin menambah keunggulan dan langsung menyerang lini bertahan tim tamu melalui barisan tiga penyerang Irsyad Maulana, Afriansyah dan Dedi Hartono.

Sementara Perseru Badak Lampung mengandalkan serangan balik cepat. Usaha mereka ternyata berhasil, melalui serangan cepat mereka mampu menambah gol.

Gol kedua tim tamu dicetak oleh pemain asing asal Brazil Francisco Rodriguez De Sousa pada menit ke-52 yang memanfaatkan rapuhnya pertahanan Semen Padang dalam mengantisipasi serangan balik.

Tertinggal, Semen Padang berupaya mengejar ketertinggalan namun hingga peluit akhir skor masih sama dan Badak Lampung berhasil memenangi laga tersebut.
Baca juga: PSMS targetkan curi poin di kandang PSPS
Baca juga: Persela ingin akhiri paceklik kemenangan hadapi Persija
Baca juga: Badak Lampung bawa modal kemenangan tandang hadapi Semen Padang.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019