Just Eat, perusahaan jasa pemesanan dan pengiriman makanan dalam jaringan (daring), merupakan pemain berkinerja terburuk (top loser) di antara saham-saham unggulan atau di blue chips, dengan sahamnya jatuh 2,36 persen
London (ANTARA) - Saham-saham Inggris ditutup sedikit lebih rendah pada perdagangan Jumat (12/7), dengan indeks acuan FTSE-100 di Bursa Efek London turun tipis 0,05 persen atau 3,85 poin, menjadi 7.505,97.

Just Eat, perusahaan jasa pemesanan dan pengiriman makanan dalam jaringan (daring), merupakan pemain berkinerja terburuk (top loser) di antara saham-saham unggulan atau di blue chips, dengan sahamnya jatuh 2,36 persen.

Diikuti oleh saham perusahaan penyedia asuransi Hiscox yang merosot 2,12 persen, serta kelompok perusahaan layanan penjualan, pemasaran dan dukungan internasional DCC turun 1,47 persen.

Baca juga: Bursa saham Inggris berakhir 0,28 persen lebih rendah

Sementara itu, Persimmon, sebuah perusahaan pengembangan perumahan, melonjak 4,55 persen, menjadi pencetak keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan pengemasan internasional berbasis di Inggris DS Smith yang bertambah 3,23 persen, serta sebuah rumah mode berkelas asal Inggris yang mendistribusikan pakaian, aksesoris dan parfum berlisensi Burberry Group naik 2,74 persen.

Baca juga: Bursa saham Inggris ditutup turun tipis 0,08 persen

Baca juga: Bursa saham Inggris melemah, Indeks FTSE-100 ditutup turun 0,17 persen

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2019