counter

Liga Inggris

Emery siapkan rencana bila Koscielny pergi

Emery siapkan rencana bila Koscielny pergi

Ekspresi kecewa pelatih Arsenal Unai Emery (kiri) setelah kalah 1-4 dari Chelsea dalam partai final Liga Europa di Stadion Olimpiade, Baku, Azerbaijan, Rabu (29/5/2019) setempat. (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Arsenal Unai Emery mengatakan, Kamis, bahwa ia punya rencana terkait kemungkinan kepergian kapten klub Laurent Koscielny sambil mempertimbangkan peran kapten untuk bek muda Rob Holding.

Koscielny menolak untuk bergabung dengan klub Liga Inggris tersebut dalam tur ke AS di tengah laporan media Inggris yang mengaitkan bek tengah Prancis berusia 33 tahun itu dengan kepindahan ke klub Ligue 1 Girondins Bordeaux dan Olympique Lyonnais.

Emery telah melabelinya sebagai "pemain penting" awal pekan ini, tetapi kini secara terbuka mengakui Koscielny bisa pergi.

Baca juga: Unai Emery buka suara soal situasi Koscielny di Arsenal

Baca juga: Kapten Arsenal Koscielny tolak ikut tur pramusim


Namun, Holding yang berusia 23 tahun bisa menjadi salah satu dari "lima kapten" Emery - semuanya dapat mengenakan ban lengan saat dipanggil, kata manajer itu.

"Saya ingin satu pemain Inggris di antara lima kapten ini," kata Emery pada konferensi pers di Los Angeles menjelang pertandingan Piala Champions Internasional melawan Fiorentina, Sabtu seperti dikutip Reuters, Jumat.

"Tahun lalu (Granit) Xhaka, Mesut (Ozil) dan Nacho (Monreal) bekerja sebagai kapten. Tetapi setelah Aaron Ramsey dan Petr Cech pergi - dan kemungkinan Laurent Koscielny - saya akan menginginkan lebih.

"Seorang pemain Inggris yang tumbuh di akademi kami dapat memahami semangat Inggris dan nilai-nilai Arsenal. Adalah kualitas dan banyak lagi (yang kami inginkan).

"Kami sangat senang dengan kemajuannya (Holding). Kami membutuhkan penampilannya sebagai bek tengah. (Sebelum) ia mengalami cedera, ia benar-benar bermain dengan penampilan hebat."

Satu-satunya pemain senior Inggris lainnya pada skuat adalah Calum Chambers, yang menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di Fulham, dan bek kanan Carl Jenkinson.

Baca juga: Monreal berharap Koscielny berdamai dengan Arsenal

Penerjemah: Fitri Supratiwi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar