Jakarta (ANTARA) - Festival musik tahunan We The Fest kembali diselenggarakan untuk keenam kalinya pada 19-21 Juli 2019 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Festival dari Ismaya Live ini tak cuma menghadirkan musisi lokal dan internasional yang tampil dalam empat panggung berbeda, tapi juga menyuguhkan pengalaman festival seni, fashion dan makanan.

Selain area warna-warni semarak di bagian luar, pengunjung yang didominasi anak muda juga bisa bersantai di aula dengan pendingin udara yang telah disulap lebih semarak seperti suasana festival.

Bukan cuma panggung musik, ada pojok khusus Cinema Club untuk pencinta film di festival ini yang ingin melepas penat sejenak sambil menikmati tontonan menarik.

Film-film pendek Indonesia, Inggris dan Prancis ditayangkan di bioskop mini ini sejak petang hingga malam dengan durasi mulai dari enam hingga 30 menit.

Baca juga: Dewa 19 hibur "adik-adik" milenial di We The Fest 2019
 
Kostum Gundala di We The Fest 2019 (ANTARA News/ Nanien Yuniar)


Pojok ruangan yang dilapisi selubung hitam disulap menjadi bioskop mini dengan 10 kursi serupa bantal jumbo yang membuat penonton bisa setengah berbaring.

Di antara hingar bingar dentuman musik, pengunjung bisa menikmati film dengan penyuara jemala nirkabel sebagai pengganti speaker di ruangan yang bisa menampung sekitar 20 orang itu.

Film yang ditayangkan meliputi “Travel Is” dari Indonesia, kompilasi film pendek Inggris “Wale”, “I’m OK” dan “The Blue Door” serta film Prancis “Avant que de tout perdre”.

Bagian luar bioskop mini itu dihiasi latar belakang layar instagram, salah satunya pemandangan kafe “We The Fest Perk” yang serupa dengan Central Perk dari serial televisi 1990-an.

Pengunjung yang tak sabar menantikan film “Gundala” yang diadaptasi dari komik karya komikus Hasmi juga bisa melihat kostumnya yang dipamerkan di sini.

We The Fest 2019 hari pertama menampilkan Fourtwnty, Dewa 19 feat Ari Lasso dan Dul Jaelani, Capital Cities, The Adams, Sal Priadi hingga Troye Sivan.
Tak melulu musik, WTF 2019 juga menghadirkan gelaran fesyen bertajuk "Festival Look"yang bekerjasama dengan enam label lokal yakni Mostore, 3Mongkis, INVIO, Binca, Calla the Label dan BLYTHE x Twilo by Herzven.

Baca juga: Memperkuat komunitas musik indie lewat bisnis pakaian

Baca juga: Endah N Rhesa, Balawan meriahkan Bali Blues Festival

Baca juga: Sambut musim panas, Hong Kong gelar festival e-sport dan musik

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019