counter

Blibli Indonesia Open 2019

Maju ke final, Yuki/Sayaka tingkatkan fokus

Maju ke final, Yuki/Sayaka tingkatkan fokus

Pasangan ganda putri asal Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota usai pertandingan babak semifinal turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (20/7/2019) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Jepang Yuki Fukushima/Sayaka Hirota bertekad tampil lebih fokus untuk menghadapi laga puncak turnamen bulu tangkis Blibli Indonesia Open 2019 yang akan digelar pada Minggu (21/7) besok.

“Untuk pertandingan selanjutnya, yang pasti harus lebih fokus lagi, karena latihan sudah dilakukan dari kemarin-kemarin,” kata Yuki usai pertandingan semifinal di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu.

Pada laga final turnamen bulu tangkis level Super 1000 tersebut, di sektor ganda putri akan terjadi laga all Japan finals yang mempertemukan Yuki/Sayaka dengan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi.

Menurut Yuki, pertarungan melawan rekan senegaranya itu tidak akan berlangsung dengan mudah. Oleh karena itu, keduanya akan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya, terutama dari segi mental dan stamina.

“Melawan negara sendiri itu mungkin kelihatan mudah, tapi sebetulnya tidak juga. Kita sudah saling mengetahui kekuatan dan kelemahan masing-masing, tapi tetap kita harus siapkan mental dan stamina yang kuat, itu kuncinya,” ujar Yuki.

Sementara itu, berkaitan dengan pertandingan laga semifinal pada Sabtu (20/7), Sayaka mengungkapkan kunci kemenangannya, yaitu bermain dengan tenang dan lebih gesit, mulai dari awal sampai akhir pertandingan.

“Perasaan kami bisa menang hari ini tentu senang, tapi kami tidak mau lengah karena besok ada tantangan lain yang harus dihadapi. Kunci kemanangan hari ini adalah bermain tenang dan selalu coba untuk mengembalikan bola ke lawan, lebih gesit,” ungkap Sayaka.

Dalam pertandingan babak semifinal yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Yuki/Sayakan menang melawan unggulan ke-empat Cina Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dalam dua gim dengan skor 21-14, 21-12.

Sedangkan Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi sukses menaklukkan pasangan unggulan ke-enam Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dalam tiga gim dengan skor 17-21, 21-14, 21-15.

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Minions pertahankan gelar, kalahkan The Daddies di final

Komentar