counter

Info Haji

Plt Gubernur minta jamaah calon haji doakan Kepri sejahtera

Plt Gubernur minta jamaah calon haji doakan Kepri sejahtera

Plt Gubernur Kepri Isdianto menyerahkan bendera merah putih kepada petugas kloter 17 Embarkasi Hang Nadim Batam, di Asrama Haji Batam, Minggu (Humas Pemprov Kepri)

Pemerintah terus berupaya membenahi penyelenggaraan haji, dengan berbagai kemudahan dan fasilitas.
Batam (ANTARA) - Pelaksana tugas Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto meminta Jamaah Calon Haji (JCH) yang tergabung dalam kelompok terbang 17 Embarkasi Hang Nadim Batam mendoakan agar masyarakat di provinsi setempat semakin sejahtera.

"Doakan agar Provinsi Kepri senantiasa selalu dalam lindungan Allah SWT, dijauhkan dari musibah dan marabahaya serta kesejahteraan masyarakatnya lebih baik," kata Isdianto saat melepas jamaah kloter 17, yang seluruhnya berasal dari Kepri itu, Minggu (21/7)

Saat ini, kata Isdianto, Provinsi Kepri sedang mendapat cobaan dari Allah SWT, Gubernur Kepri nonaktif Nurdin Basirun menghadapi ujian setelah terkena OTT KPK.

Isdianto meminta JCH memanjatkan doa dan memohon kepada Allah agar Nurdin Basirun diberi kesehatan dan kekuatan dalam menghadapinya.

Baca juga: Mudahkan haji, warga Musi Banyuasin bisa daftar di kecamatan

Isdianto juga berpesan, agar seluruh JCH menjaga kesehatan, dan selalu menjaga kekompakan selama berada di Tanah Suci. Apalagi saat ini cuaca di Tanah Suci sedang panas.

"Jaga kesehatan, kurangi aktifitas di luar tahapan, rukun Haji dan memperbanyak konsumsi air mineral agar terhindar dari dehidrasi," kata dia.

Dalam kesempatan itu, ia mengatakan pemerintah terus berupaya membenahi penyelenggaraan haji, dengan berbagai kemudahan dan fasilitas.

Sebanyak 446 calon haji yang tergabung dalam Kloter 17 berasal dari Kepri, yaitu, 182 orang dari Kota Batam, 162 dari Karimun, 97 dari Bintan bersama lima orang petugas kloter.

Baca juga: Dua calon haji Indramayu gagal berangkat
Baca juga: JCH lakukan senam sebelum masuk pesawat

Pewarta: Yuniati Jannatun Naim
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Jemaah haji tidur di taman-taman kota di Mekah

Komentar