counter

Tenis

Kyrgios kalahkan Medvedev untuk juarai ATP Washington Open

Kyrgios kalahkan Medvedev untuk juarai ATP Washington Open

Petenis Australia Nick Kyrgios saat bertanding melawan petenis Australia Jordan Thompson pada turnamen tenis Wimbledon 2019 di London, Inggris, Selasa (2/7/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Hannah McKay/foc.

Jakarta (ANTARA) - Petenis Australia Nick Kyrgios melontarkan 18 as tanpa satu pun kesalahan ganda dan mengabaikan sakit punggung untuk mengalahkan petenis Rusia peringkat 10 dunia Daniil Medvedev 7-6 (8/6), 7-6 (7/4) dan memenangi gelar ATP Washington Open, Minggu.

Petenis Australia berusia 24 tahun, yang harus berjuang mengatasi sakit punggung sepanjang set pertama itu dan akhirnya sukses memperoleh hadiah 365.390 dolar AS dan mahkota ATP keenam dalam karirnya pada event pemanasan US Open itu.

Kyrgios, mempunyai rekor 5-1 melawan pemain 10 peringkat teratas tahun ini, memenangi gelar keduanya setelah Acapulco pada Maret dan akan melompat dari peringkat 52 ke 27 saat ranking baru diumumkan, Senin, penampilan pertamanya pada 30 peringkat teratas dalam 43 pekan.

Baca juga: Kyrgios sambut kembalinya Andy Murray

"Ini adalah salah satu pekan terhebat dalam hidup saya," kata Kyrgios dikutip dari AFP, Senin, "Saya telah membuat langkah besar

"Ini adalah turnamen yang pasti saya mainkan sepanjang sisa hidup saya."

Dalam pertandingan yang tidak diwarnai break point atau deuce ini, Kyrgios menang setelah 94 menit dengan as berturut-turut.

Adapun Medvedev (23), dipatahkan servisnya dua kali pada pekan ini, namun hanya kehilangan setnya pekan ini saat melawan Kyrgios, sehingga membuatnya berpeluang meraih gelar ATP kelima. Ia akan menyamai peringkat terbaiknya, ranking sembilan, pada Senin ini.

"Saya tahu betapa bagusnya Nick bermain ketika ia ingin main," kata Medvedev. "Pekan ini, saya pikir dia ingin main dan itu sulit."

Kyrgios, yang mengalahkan Medvedev di lapangan tanah liat Roma dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, bisa kembali berhadapan pada putaran kedua di Montreal pekan depan.

Baca juga: Medvedev juarai turnamen Sofia Terbuka

Baca juga: Jessy/Beatrice terhenti di laga pembuka Washington



 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar