Kamis, 23 Oktober 2014

Kota Jayapura terendam banjir 1-2 meter

| 3.094 Views
id banjir jayapura, perumahan dan jalan terendam, ketinggian air mencapai dua meter, warga terjebak
Saya dan saudara terjebak dilantai dua rumah kami, mohon bantuannya mas."
Jayapura (ANTARA News) - Hujan yang mengguyur ibu kota Provinsi Papua mulai pukul 20.00 WIT hingga Kamis dini hari mengakibatkan sejumlah kompleks perumahan dan fasilitas publik lainnya terendam banjir.

Informasi yang dihimpun ANTARA Jayapura dari berbagai sumber menyebutkan, banjir setinggi satu meter merendam Jalan Raya Abepura-Entrop tepatnya di jembatan Kali Entrop hingga membuat sejumlah kendaraan macet. Kantor kelurahan dan perumahan yang tak jauh dari lokasi itupun tak luput dari genangan air yang meluap dari kali kecil itu.

Sedangkan Jalan Raya Abepura-Kotaraja tepatnya di kawasan Otonom, air meluap dari drainase di kiri kanan jalan yang bercampur material tanah, lumpur dan menyerakkan tumpukan sampah di badan jalan.

Kompleks perumahan Organda dan Perumnas 4 juga terkena banjir, termasuk Pasar Youtefa Abepura yang baru beberapa hari lalu diterjang banjir akibat meluapnya air kali di dua kali yang mengapitnya.

Sinta, warga disekitar kawasan pasar Youtefa kepada ANTARA Jayapura, mengaku saat ini ketinggian air sudah mencapai leher orang dewasa. Dan ia bersama keluarganya terjebak dilantai dua rumah mereka yang tak jauh dari pasar tersebut.

"Saya dan saudara terjebak dilantai dua rumah kami, mohon bantuannya mas," katanya melalui telepon. (ARG/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga