keren banget"
Los Angeles (ANTARA News) - Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama membuat kejutan lewat penampilan tak pernah terjadi pada penganugerahan Oscar sebelumnya, ketika dia ikut mengumumkan pemenang Oscar.

Michelle mengumumkan penerima Oscar untuk kategori Film Terbaik dan inilah kali pertama seorang ibu negara turut dalam perhelatan Oscar yang bernama resmi Academy Award itu.

Tampil di layar raksasa dari Gedung Putih di Washington, sekitar 4.800 km dari situs seremoni Oscar di Hollywood, Michelle memuji pencapaian industri film sebelum mengumumkan drama penyanderaan di Iran berjudul "Argo" telah memenangi kategori Film Terbaik.

Mengenakan gaun malam keperakkan, Michelle menilai film-film yang dinomasikan mendapat Oscar tahun ini membuat "kita tertawa, membuat kita menangis, dan membuat tangan kita mencengkeram agak lebih kuat."

Seperti dikutip Reuters, dia menambahkan, "Film-film itu mengingatkan kita bahwa kita bisa mengatasi rintangan-rintangan jika kita menggali lebih dalam dan keras lagi.  Film-film itu terutama penting bagi kawula muda. Setiap kali mereka terikat dalam seni, mereka berusaha membuka imajinasinya...dan berjuang menggapai impian-impiannya."

Sutradara "Argo" yang juga produsernya, Ben Affleck, mengaku merasa dalam halusinasi ketika mengetahui Michelle mengantarkan pemenang Oscar.

"Fakta bahwa yang mengumumkan Ibu Negara adalah satu kehormatan yang luar biasa...keren banget," kata Affleck usai menerima tropi Oscar untuk Film Terbaik. (*)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013