Senin, 20 Oktober 2014

HUT ke-486 DKI Jaya akan sangat meriah

| 2.283 Views
id hut jakarta, ulang tahun jakarta, festival jakarta
HUT ke-486 DKI Jaya akan sangat meriah
Andong mengikuti parade andong hias ketika memeriahkan Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2012 yang di Pusat Perbelanjaan Senayan City, Jakarta, Minggu (24/6). Parade yang diikuti 73 peserta itu untuk memperingati hari jadi ke-485 kota Jakarta. (FOTO ANTARA/Dhoni Setiawan)
... akan menjadi pesta rakyat. Semuanya bisa menikmati... "
Jakarta (ANTARA News) - Pada 22 Juni nanti, Provinsi DKI Jaya sekaligus Ibukota Indonesia, Jakarta, akan berulang tahun ke-486. Perayaannya nanti akan sangat meriah, beragam panggung hiburan, kesenian, dan pertunjukan, hingga pentas olahraga tingkat dunia akan disuguhkan. 

"Ini akan menjadi pesta rakyat. Semuanya bisa menikmati," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis. 

Menurut dia, terdapat sekitar 17 rangkaian acara utama yang akan disajikan pemerintah Provinsi DKI. Seluruh rangkaian acara tersebut akan berlangsung mulai 2 Juni hingga 3 Juli mendatang.

"Rangkaian perayaan HUT DKI akan dibuka di kawasan Pusat Industri Kecil (PIK) di Jakarta Timur, kemudian baru diteruskan ke wilayah Jakarta lainnya," ujar Arie.

Rangkaian kegiatan tersebut, di antaranya Festival Jakarta Great Sale (FJGS), Pekan Raya Jakarta (PRJ), Abang None, Jakarnaval, seni pertunjukan, serta Malam Bebas Mobil atau Festival Malam Jakarta, yang akan digelar tepat pada HUT DKI yang jatuh pada 22 Juni nanti.

"Selain acara hiburan, kami juga menggelar kegiatan olah raga, antara lain lomba lari maraton Jakarta 10K dan kejuaraan Kejuaraan Golf Dunia," tutur dia.

Pemerintah Provinsi DKI juga akan mempersembahkan drama musikal Betawi yang diberi judul Ariah dan dipentaskan secara langsung di kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat. "Gratis dan terbuka untuk umum," katanya.

"Kami berharap seluruh rangkaian acara HUT DKI ini dapat menghibur hati seluruh masyarakat. Selain medapatkan hiburan, kami juga ingin agar melalui acara tersebut, masyarakat dapat semakin mencintai kebudayaannya sendiri," ungkap Arie.

Untuk Festival Malam Jakarta akan digelar di sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Sudirman hingga Silang Monumen Nasional. Sehingga, pada malam HUT DKI, jalan tersebut akan ditutup bagi seluruh kendaraan, sama seperti pelaksanaan Malam Bebas Mobil pada malam tahun baru 2013 lalu. 

(R027/R021)

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2013

Komentar Pembaca
Baca Juga