Anak-anak sudah persiapan secara maksimal dan kami targetkan bisa curi poin di Mandala pada besok (Rabu) sore,"
Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persidafon Dafonsoro Agus Yuwono menargetkan poin penuh saat timnya menghadapi tuan rumah Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Rabu (3/7).

"Anak-anak sudah persiapan secara maksimal dan kami targetkan bisa curi poin di Mandala pada besok (Rabu) sore," kata Agus Yuwono kepada Antara Jayapura via pesan singkat, Selasa.

Terkait kondisi dan kesiapan pemain, mantan pelatih Persijap Jepara dan Persik Kediri itu mengatakan bahwa Markus Horison dan kawan-kawan sudah siap menghadapi anak asuh pelatih Jacksen F Tiago. "Semua siap. Eduard Ivakdalam juga, dan tidak ada yang cedera ataupun akumulasi kartu," katanya.

Soa strategi apa yang akan diusung untuk menghadapi pemuncak klasemen sementara Liga Super Indonesia, Persipura Jayapura, Agus menyampaikan bahwa pihaknya akan bermain sebagaimana mestinya guna meraih poin yang ditargetkan. "Kita main normal seperti persiapan lawan tim lainnya," katanya.

Pada pertandingan 23 Juni, Persidafon yang menjadi tuan rumah secara mengejutkan dikalahkan tamunya, Persiram Raja Ampat, dengan skor 1-2. Alhasil tim kebanggaan warga Sentani, Kabupaten Jayapura itu tetap mengoleksi poin 20 dari 26 kali bermain degan lima kali menang, lima kali seri dan 16 kali kalah.

Sementara nasib yang sama juga diderita tim kandidat juara musim ini, Persipura Jayapura yang berada dipuncak klasemen sementara LSI kalah saat bertandang ke markas Barito Putra dengan skor 0-1, sehingga Persipura masih tertahan dengan poin 64 dari 27 kali bertanding dengan 19 kali menang, tujuh kali seri dan sekali kalah.

Kapten tim Persipura Boas Salossa tetap menjadi top skor sementara dengan koleksi 22 gol dan pada pertandingan nanti, pemain asal Sorong, Papua Barat itu berkesempatan menambah koleksi golnya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013