Pemain bisa menjawab semua keraguan dan berkomitmen untuk memenangkan laga ini,"
Jayapura (ANTARA News) - Tim Persipura Jayapura membantai saudara mudanya Persidafon Dafonsoro dalam lanjutan Liga Super Indonesia (LSI) di stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Rabu.

Gol-gol kemenangan tim Mutiara Hitam diciptakan oleh Oktavia Dutra, Bio Paulin, Boaz Solossa, dan Patrick Wanggai. Serta masing-masing dua gol yang dilesakan oleh gelandang serang Zah Rahan Kranggar dan pemain debutan Ricky Kayame dimenit 80-an dan 90.

Sementara gol hiburan tim "Gabus Sentani" diciptakan oleh mantan penyerang PSPS Pekanbaru Pape Latyr N`Diaye yang baru bergabung bersama Persidafon diputaran kedua ini.

Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago mengaku bangga dan salut dengan hasil kerja keras anak asuhnya yang bisa menjawab tantangan kemenangan yang dipatok oleh manajemen. "Pemain bisa menjawab semua keraguan dan berkomitmen untuk memenangkan laga ini," katanya.

Ia mengatakan ada dua hal positif dalam laga tersebut, "Pertama suasana tim kembali kondoif setelah kekalahan dari Barito. Kedua kita bisa memberi kesempatan kepada Ricky Kayame sehingga bisa mencetak dua gol. Saat pertemuan sudah disampaikan jika kita tidak mengejar juara, pasti pemain muda akan diberikan kesempatan bermain," katanya.

Sementara itu, pelatih Persidafon Dafonsoro Agus Yuwono mengakui tim kekalahan timnya. "Kami kalah kualitas dan kalah segalan dari tim lawan. Selamat untuk Persipura," katanya.

Agus juga mengatakan jika mental pemainya belum siap mendapat tekanan," Apalagi lawan kita tadi adalah tim berkualitas, tim juara musim ini. Namun apapun itu kami akan berjuang hingga akhir kompetisi," katanya.

Dengan hasil tersebut Persipura berhasil mengoleksi 67 poin dari 28 kali bertanding. Sedangkan Persidafon tetap dengan poin 20 dari 27 kali melakoni pertandingan.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013