Padang (ANTARA News) - PT Pos Indonesia Sumatera Barat, menyatakan telah mengintruksikan pada beberapa kantor untuk tetap memberi pelayanan pada masyarakat, dengan membuka loket pengiriman saat peringatan Idul Fitri 1434 Hijriah

Kepala Area II Ritel dan Properti PT. Pos Indonesia (Sumbar, Riau, Kepri), Suhatman di Padang, Sabtu, mengatakan, untuk tahun ini beberapa kantor pos akan tetap buka untuk melayani masyrakarat, dengan menerapkan sistem roling pada karyawannya.

"Kita telah intruksikan loket pos tetap buka, terutama bagi kantor pos induk di kabupaten dan kota, seperti di Kota Padang, Kota Bukittinggi, kemudian juga di wilayah seperti Tanjung Pinang, dan Painan, Kabupaten Pesisir Selatan," kata Suhatman.

Dia menambahkan, hal tersebut untuk mengantisipasi keperluan masyarakat, yang ingin mengirimkan barang, uang, ataupun surat menyurat, saat lebaran tersebut.

Namun demikian, pihak PT Pos area II tersebut juga menjelaskan, untuk kantor pos cabang, seluruh karyawanya diperbolehkan untuk libur, sesuai hari libur Lebaran Idul Fitri 1434 Hijriah.

Berdasarkan Surat Edaran Gubernur Sumbar Nomor 15/ED/GSB 2012 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama 2013, hari libur Idul Fitri 1434 H yaitu 8-9 Agustus dan cuti bersama, 5 sampai 7 Agustus, dan kembali masuk kerja pada 12 Agustus 2013.

Untuk tahun ini, PT Pos mempredikasi transaksi yang terjadi selama Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1434 Hijriah dapat mencapai Rp7 miliar.

Prediksi tersebut berdasarkan prediksi kenaikan volume transaksi yang diperkirakan mencapai 30 persen, selama bulan tersebut, dimana saat ini baru mencapai 7,3 persen.

"Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan jasa yang diberikan pihak Pos ini, untuk keperluan mereka, baik untuk pengiriman paket barang, maupun berupa uang, dan untuk kartu lebaran diprediksi memang akan mengalami penurunan," jelasnya.

Pewarta: Agung pambudi
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013