Jayapura (ANTARA News) - Klub jawara Liga Super Indonesia (LSI) Persipura Jayapura berharap salah satu sponsor utamanya Bank Papua bisa menambah dana bagi klub itu guna mengikuti musim 2013/2014 nanti.

Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano kepada wartawan, Minggu mengatakan pihaknya berharap adanya penambahan dana dari Bank Papua bagi Boas Salossa dan kawan-kawan. "Saya minta Bank Papua agar bisa menambah dukungan untuk musim LSI 2013/2014 untuk tim kebanggaan kita semua Persipura Jayapura," kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu.

BTM yang juga orang nomor satu di Kota Jayapura itu berharap nominal atau nilai dana bantuan daru Bank Papua bisa lebih besar lagi dibandingkan dengan tahun sebelumnya. "Jika tahun sebelumnya sebesar Rp4,5 miliar, mungkin kali ini bisa naik jadi Rp7 miliar atau Rp10 miliar," katanya.

Sementara kontrak kerjasama dengan perusahaan tambang tembaga dan emas terbesar di Papua, PT Freeport Indonesia, BTM mengaku pihaknya belum membicarakan hal tersebut. "Tapi Persipura Jayapura akan melakukan Coaching Clinic di Timika pada bulan depan nanti," katanya.

Secara terpisah Direktur Utama Bank Papua Johan Kafiar ketika dikonfirmasi terkait permintaan tim tersebut mengatakan pihaknya akan merespon permintaan tersebut.

"Pada prinsipnya kami apresiasi dan akan merespon permintaan tersebut. Dan Saya akan sampaikan ke beliau, kami akan lakukan kerja sama yang akan disaksikan secara terbuka pada waktu launching skuad tim Persipura Jayapura pada Desember nanti," jawabnya.

Johan sampaikan bahwa Persipura Jayapura merupakan ikon persepakbolaan di Papua dan Indonesia saat ini. "Dan tim kebanggaan warga masyarakat Papua untuk itu kami sangat mendukung hal itu," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2013