Satu persennya adalah Pelatih Kepala Jacksen F Tiago dan pelatih kiper Fabio Tepedinho yang tidak lagi memperkuat tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu,"
Jayapura (ANTARA News) - Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano menyatakan, 99 persen pemain dan pelatih tim itu tetap dipertahankan karena dinilai baik untuk mengarungi Liga Super Indonesia dan Piala AFC 2015, meski gagal meraih juara.

"99 persen pemain dan pelatih Persipura tetap dipertahankan," kata Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM di Kota Jayapura, Papua, Selasa.

"Satu persennya adalah Pelatih Kepala Jacksen F Tiago dan pelatih kiper Fabio Tepedinho yang tidak lagi memperkuat tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua itu," katanya.

Menurut dia, pada Desember 2014, Persipura akan segera mengumumkan jajaran pemain dan pelatih tim yang telah mengoleksi piala liga sebanyak empat kali itu.

"Setelah dapat tambahan sponsor, tambah pemain dan pelatih kepala serta tanda tangan kontrak dengan para pemain selesai, Desember ini kita luncurkan tim Persipura," katanya.

Mengenai pelatih, mantan Kadistrik (kepala camat) Abepura, Kota Jayapura itu menyampaikan bahwa masih dicari yang tepat untuk membesut Boaz TE Salossa dan kawan-kawan.

"Tetapi saat ini kami akan pertahankan trio pelatih Persipura (Mettu Dwaramuri, Oswaldo Lessa dan Chrisleo Yarangga)," katanya.

Dengan adanya penegasan tersebut, sejumlah klub elit di LSI yang tengah mengincar Ruben Sanadi, Imanuel Wanggai bahkan Titus Bonai semakin kecil kemungkinan terjadi.

"Kami tetap pertahankan pemain musim lalu. Mereka telah bekerja keras dan menampilkan permainan terbaik bagi tim dan publik Papua," ujar BTM.

Sebelumnya, pada sore tadi, BTM bersama jajaran pengurus Persipura telah menandatangani kontrak kerjasama dengan Bank Papua yang bertindak sebagai salah satu sponsor resmi, selain PT Freeport Indonesia yang telah menggelontorkan dana sebanyak Rp20 miliar untuk dua musim kompetisi.

Untuk Bank Papua, Dr Johan Kafiar mengatakan, kerjasama kedua belah pihak itu bernilai Rp14 miliar dengan ketentuan untuk dua musim kompetisi dan dana tersebut akan dicairkan secara bertahap sesuai dengan kesepakatan.

"Harapannya Persipura tetap mengukir prestasi, mengangkat harkat dan martabat orang Papua. Dan tentunya bisa mengharumkan nama Bank Papua di tingkat nasional dan Asia," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2014