Jayapura (ANTARA News) - Skuad asuhan pelatih Osvaldo Lessa, Persipura Jayapura, mematangkan persiapan tim di Malang, Jawa Timur sebelum berlaga di Liga Super Indonesia (LSI) dan AFC Cup 2015.

"Tim Persipura sedang pemusatan latihan di Malang, berangkatnya sejak Selasa (13/1)," kata juru bicara Persipura Jayapura, Bento Madubun ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Kamis.

Ia menuturkan, tim pengoleksi gelar Liga Indonesia terbanyak itu membawa seluruh pemainnya yang telah diumumkan secara resmi pada Sabtu (10/1) pekan kemarin di Taman Imbi, pusat Kota Jayapura.

"Jadi, tim Persipura membawa seluruh pemain guna persiapan akhir untuk berkompetisi di LSI, AFC Cup dan info terakhir PSSI berencana gulirkan kembali Piala Indonesia di 2015," katanya.

Mengenai laga pemanasan Boaz TE Salossa dan kawan-kawan sebelum bertarung di semua ajang kompetisi yang akan diikuti pada 2015, Bento mengatakan jika hal itu juga sedang dipersiapkan yaitu tim Mutiara Hitam akan turun dalam Surya Citra Mandiri (SCTV) CUP.

"Awalnya tim kesulitan dengan jadwal SCM Cup, namun setelah dimundurkan atau ada perubahan jadwal akhirnya Persipura menyatakan siap untuk ikut berpartisipasi. Sebelumnya kan kami menyatakan batal ikut," katanya.

Bento yang juga kontributor salah satu media online olahraga nasional itu mengemukakan jika pemusatan latihan Persipura akan berakhir sampai SCM Cup digulirkan. "SCM Cup kita anggap sebagai laga pramusim, persiapan atau pun pemanasan. LSI kan dijadwalkan pada 21 atau 22 Februari dan informasinya laga perdana Persib jamu Persipura," katanya.

Laga pembuka LSI 2015 itu, lanjut Bento, masih dipikirkan oleh jajaran pelatih dan manajemen Persipura karena pada 24 Februari 2014, direncanakan Boaz TE Salossa dan kawan-kawan akan berlaga di AFC Cup. "Rencananya kami kami akan lawan tim asal Singapura, antara pemenang laga play off yaitu Tampines Rovers dan Wariors," katanya.

Di AFC Cup 2015, Persipura berada di grup E bersama Bengaluru FC asal India, dan dua klub yang masih harus ditentukan lewat laga plaf off, yaitu antara Tampines Rovers dan Wariors asal Singapura, serta salah satu dari dua klub yakni Mazia FC asal Maladewa dan De Lapela asal Filipina

Dimusim sebelumnya Persipura hanya sampai di semifinal setelah dikalahkan oleh Al Qadsia, yang pada akhirnya menjuarai turnamen tersebut.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015