Oklahoma, Amerika Serikat (ANTARA News) - Russell Westbrook membawa serta kepiawaian setelah dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Laga All-Star NBA dengan mencetak 34 poin dan 10 assist kala memimpin Oklahoma City Thunder melewati Dallas Mavericks 104-89, di Chesapeake Energy Arena, Oklahoma, Jumat WIB.

"Saya hanya mencari ruang, mencari cara agar tetap agresif, setiap saat dalam mode menyerang. Terus memberikan tekanan pada barisan pertahanan lawan, itu tugas saya," kata Westbrook seusai laga sebagaimana dilansir NBA.com.

Sementara rekan setim Westbrook, Serge Ibaka, membukukan 21 poin dan catatan rebound terbanyak yang pernah ia peroleh dalam satu laga sepanjang karirnya, sebanyak 22 kali, sedangkan guard cadangan Anthony Morrow turut menyumbangkan 16 poin untuk kemenangan keenam Thunder dalam tujuh laga terakhir.

Mereka kini sejajar dengan Phoenix Suns dan berada di peringkat kedelapan Wilayah Barat.

"Kami tidak boleh memeriksa klasemen setiap memperoleh kemenangan atau kekalahan. Kami hanya harus terus bermain. Masih ada 28 laga lagi. Kami harus berkonsentrasi untuk itu. Terus percaya pada proses yang berlangsung dan semuanya akan baik-baik saja," kata forward Thunder, Kevin Durant, yang hanya mencetak 12 poin dari 37 menit melantai di tengah rasa sakit dari kaki kanannya yang masih mendera.

"Sungguh sulit, tapi saya akan mencari cara. Saya hanya perlu menjalani semuanya, mendapatkan perawatan. Saya akan berbicara dengan para 'trainer' besok dan melihat apakah ada yang bisa dilakukan untuk membuatnya lebih baik. Kita lihat nanti," ujar Durant menambahkan, merujuk pada cedera yang ia derita sejak awal musim itu.

Sementara di kubu Mavericks, Dirk Nowitzki menyumbang 14 poin sedangkan Tyson Chandler mencapai double-double lewat 13 rebound dan 10 poin, pada laga yang berakhir menjadi catatan akurasi tembakan terburuk musim ini hanya 36,3 persen.

Point guard Rajon Rondo kembali beraksi untuk Mavericks setelah melewatkan enam pertandingan akibat patah tulang wajah, meski hanya mampu mencatatkan lima poin dan enam assist selama 30 menit melantai.

Secara keseluruhan, Thunder sangat perkasa dalam urusan rebound dan menuntaskan Mavericks dengan selisih perolehan 62-39.

Thunder tetap tenang meski baru saja melewatkan masa penutupan sesi perpindahan pemain dengan di antaranya mengirimkan point guard pelapis berbakat Reggie Jackson ke Detroit Pistons dan mendapatkan center Enes Kanter dari Utah Jazz.

Tembakan dua angka Morrow dari sudut kiri di pengujung paruh pertama laga membawa thunder unggul 52-36. Ia mencetak sedikitnya 14 poin dan melesakkan enam dari 11 tembakan di dua kuarter awal.

Thunder memaksa Mavericks hanya memiliki akurasi tembakan 29 persen dan merelakan 13 turnover sepanjang paruh pertama laga.

Westbrook sudah mengemas 26 poin dan sembilan assist di pengujung kuarter ketiga sembari membawa Thunder unggul jauh 83-65.

Mavericks sempat memangkas selisih ketertinggalan menjadi 10 poin saja lewat tembakan tiga angka Al Farouq-Aminu di awal kuarter keempat, namun tak pernah mampu mendekat lebih dari itu.


Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2015