Kalau bisa ada tambahan dana dari Freeport. Paling tidak ada tambahan Rp2 miliar untuk satu musim, sehingga jika ditotalkan bisa menjadi Rp24 miliar untuk dua musim."
Jayapura (ANTARA News) - Tim semifinalis pada Liga Super Indonesia (LSI) 2014 Persipura Jayapura dan PT Freeport Indonesia mengagendakan penandatanganan kesepakatan (MoU) kerjasama sponsorship pada pekan ini di Taman Imbi, Kota Jayapura, Papua.

"Penandatanganan itu akan dilakukan dihadapan masyarakat Papua, dengan mengambil tempat di Taman Imbi, pusat Kota Jayapura. Kalau tidak salah pada Rabu (4/3) pekan ini," kata Bento Madubun, juru bicara Persipura Jayapura ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Papua, Selasa malam.

Ketua umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano yang juga Wali Kota Jayapura, kata Bento, menyambut baik rencana tersebut. "Beliau apresiasi langkah dari kedua pihak. Dan menyampaikan terimakasih kepada PT Freeport Indonesia atas dukungannya kepada Persipura," katanya.

"Semoga kerjasama Persipura dan Freeport dapat terus terjalin, sehingga eksistensi Persipura dapat terus berlangsung baik di dalam negeri maupun di kancah sepak bola Asia," tambah Bento.

Sebelumnya pada acara ramah Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano bersama awak media yang ada di daerah itu yang bertepatan dengan Hari Pers Nasional beberapa waktu lalu.

Benhur Tommu Mano yang akrab disapa BTM itu menyampaikan bahwa Freeport telah menyetujui untuk memberikan bantuan dana bagi Boaz TE Salossa dan kawan-kawan untuk berlaga di LSI dan AFC Cup 2015 dengan nilai sebesar Rp20 miliar untuk dua musim kompetisi.

Namun, BTM yang juga Ketua Asprov PSSI Papua mengemukakan jika dana tersebut perlu ditambah. "Kalau bisa ada tambahan dana dari Freeport. Paling tidak ada tambahan Rp2 miliar untuk satu musim, sehingga jika ditotalkan bisa menjadi Rp24 miliar untuk dua musim," katanya.

Selain Freeport yang mengelontorkan dana untuk tim pengoleksi liga Indonesia terbanyak itu, Bank Papua juga memberikan bantuan dana sebesar Rp14 miliar, juga untuk dua musim kompetisi

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015