Saya cukup hafal Persija karena pernah melatih, dan ada pemain yang saya latih masih main di sana. Tapi itu bukan jaminan bahwa kami mudah mengalahkannya,"
Lamongan (ANTARA News) - Persela Lamongan menargetkan mampu mengatasi permainan Persija Jakarta dan meraih kemenangan dalam kompetisi Liga Indonesia 2015 yang akan berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur, Selasa (7/4).

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, Senin mengatakan kemenangan menjadi target wajib anak asuhnya, karena pada laga sebelumnya tidak mampu mengambil poin penuh setelah takluk dari Barito Putra dengan sekor 0-2 di hadapan pendukungnya sendiri.

"Kami saat ini ingin membawa tim ke puncak permainan terbaik usai kalah 0-2 dari Barito Putra, namun masa "recovery" yang hanya dua hari menjadi kendala," katanya.

Meski demikian, Iwan mengaku telah mengetahui karakter permainan Persija sebab pernah melatih tim berjuluk "Macan Kemayoran" tersebut.

"Saya cukup hafal Persija karena pernah melatih, dan ada pemain yang saya latih masih main di sana. Tapi itu bukan jaminan bahwa kami mudah mengalahkannya," katanya.

Iwan optimistis mampu mengatasi permainan Persija dengan fokus meraih poin penuh, meski masa recovery cukup pendek, dan pihaknya akan menurunkaan kekuatan penuh pada laga kedua ini.

Sementara itu, Pelatih Persija, Rahmad Darmawan mengatakan masa recovery atau pemulihan yang cukup singkat menjadi tantangan tersendiri untuk bisa bermain bagus di kandang Persela.

"Masa pemulihan yang cukup singkat tidak perlu dipermasalahkan, sebab kedua tim juga mengalami hal yg sama, dan ini yang menjadi tantangan bagaimana menyiapkan taktik yang bagus," katanya.

Rahmad mengatakan, semua permain Persela cukup bagus untuk diperhitungkan, karena terbukti pernah mengalahkan Persija saat bertanding di kandang sendiri.

Pewarta: Abdul Malik
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015