Jayapura (ANTARA News) - Pelatih Persipura Jayapura Oswaldo Lessa mengatakan timnya siap mengantisipasi umpan bola-bola atas tim tamu Warriors FC dalam laga lanjutan grup E AFC Cup di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Provinsi Papua, Selasa (28/4) sore.

"Sewaktu main di Singapura, Warriors FC suka main bola long pass atau bola atas langsung ke penyerang mereka dari Argentina tapi mungkin besok mereka tampilkan gaya permainan lainnya. Kami siap antisipasi," kata Oswaldo Lessa saat jumpa pers di Kota Jayapura, Papua, Senin.

Ia mengatakan timnya telah melakukan berbagai persiapan guna menghadapi tim asal Singapura, mulai dari taktik dan strategi hingga passing bola serta menerapkan tempo permainan. "Kami sudah persiapkan diri sebaik mungkin lewat berbagai latihan meski tidak menjalani pertandingan liga," katanya.

Ketika disinggung soal kesiapan pemain karena tidak lagi memainkan pertandingan di Liga Super Indonesia QNB, pelatih asal Brasil yang menjadi suksesornya Jacksen F Tiago itu menyampaikan tidak ada masalah.

"Semua pemain siap bertanding, baik pemain muda atau senior. Hanya saja pada laga besok saya belum bisa pastikan apakah akan menurunkan pemain muda karena kami tidak menjalani liga (Liga Indonesia). Tetapi pada intinya semua siap," katanya.

"Kami juga siap antisipasi gaya permainan tim lawan yang sudah pasti akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan poin, dengan cara akan lebih kreatif dan variatif saat bertanding besok. Bisa umpan pendek, satu-dua atau ciri khas Persipura," tambahnya.

Sementara itu, pemain bertahan Persipura Jayapura Bio Paulin Pierre mengatakan akan menjalankan semua taktik dan strategi yang diinstruksikan pelatih Lessa. "Sesuai dengan penyampaian Coach Lessa, kami sudah persiapkan diri secara maksimal untuk laga besok. Apa lagi dengan waktu yang cukup lama, setidaknya kita sudah paham gaya permainan tim lawan yang berkaca pada laga pertama sebelumnya," katanya.

Pemain yang telah dinatularisasi itu, menambahkan akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga areal pertahana Mutiara Hitam agar tidak kebobolan dari tim tamu yang menginginkam poin di Mandala. "Kami akan maksimalkan semua peluang yang ada pada laga besok, tentunya dengan menjaga pertahan belakang tim," katanya.

Di grup E AFC Cup, tim tuan rumah yang berjuluk Mutiara Hitam masih kokoh dipuncak klasemen sementara dengan 10 poin dari tiga kali menang dan sekali seri. Salah satu kemenangan itu didapatkan ketika menundukkan Warriors Fc di Singapura dengan skor 3-1.

Sedangkan, tim tamu asal negeri Singa Putih, Warriors Fc belum mengemas satu poin pun dari empat lagi yang telah dijalaninya.

Warriors FC telah berada di Kota Jayapura sejak Minggu (26/4) pagi dengan menumpang salah satu maskapai penerbangan nasional dengan membawa 18 pemain dan sejumlah official tim.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015