Surabaya (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan pelaksanaan kongres partainya membuktikan bahwa kader Demokrat hingga saat ini tetap solid ditengah kekhawatiran adanya intervensi dari pihak eksternal.

"Ini tentunya membuktikan bahwa Partai Demokrat sangat solid," kata Ibas di arena Kongres IV Demokrat, di Hotel Shangri-La, Surabaya, Jatim, Rabu.

Dia mengatakan pasca-terpilihnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai Ketua Umum Partai Demokrat secara aklamasi, kongres melaksanakan tahapan berikutnya yakni sidang-sidang komisi.

"Meski Pak SBY sudah secara aklamasi sebagai ketua umum, namun sidang-sidang komisi tetap dilaksanakan, karena ini memang syarat dalam AD/ART Partai Demokrat," terang Ibas.

Dia meminta agar para kader senantiasa bekerja dan berupaya keras memenuhi harapan rakyat, serta berupaya membesarkan kembali Partai Demokrat.

"Seluruh kader diharapkan dapat membesarkan kembali Partai Demokrat.�Pak SBY mengingatkan kader untuk tidak membuat kesalahan dan menjalankan politik yang baik, lurus, jernih dan kritis disertai dengan solusi yang konstruktif," jelas Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR RI itu.

Dia menyampaikan, setelah kongres, kader patut berjuang bersama membesarkan Partai Demokrat demi kejayaan Partai Demokrat pada Pemilu 2019.

"Demokrat harus siap menyongsong kejayaan pada Pemilu 2019. Pesan Pak SBY, kongres merupakan jalan kemenangan," ujar dia.
(R028)

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015