London (ANTARA News) - Southampton telah menandatangani kontrak dengan bek Cuco Martina dari klub liga utama Belanda FC Twente, demikian dikatakan klub liga utama Inggris itu pada Selasa.

Martina, menandatangani kontrak dua tahun di stadion St Mary, namun tidak disebutkan rincian tentang fee.

Pemain berusia 25 tahun itu sebelumnya bermain untuk asisten manajer Saint Erwin Koeman yaitu saudara pelatih Southampton Ronald Koeman di RKC Waalwijk.

"Saya kenal Ronald Koeman dan Erwin Koeman -- saya pernah bekerja bersama Erwin selama satu tahun dan semuanya berjalan dengan baik," kata Martina dalam laman (www.saintsfc.co.uk).

"Dia tahu kualitas saya dan saya tahu apa yang dia inginkan," katanya.

"Ini mimpi bagi saya bisa bermain di liga utama, dan akhirnya sekarang saya bisa, saya berharap bisa memainkan beberapa pertandingan dan menunjukkan kepada para penonton siapa saya," tambahnya.

Sementara direktur eksekutif sepak bola Southampton Les Reed mengatakan: " cuco adalah seorang bek berpengalaman yang akan menambah kekuatan dan mempertajam tim kami menjelang musim mendatang,".

"Cederanya Ryan Bertrand dan Bevis Mugabi membuat kami butuh membawa pemain belakang, dan Cuco solusi yang tepat," tambahnya.

Tim asuhan Ronald Koeman itu telah menjual bek kanan timnas Inggris Nathaniel Clyne ke Liverpool.

Southampton akan membuka kampanye liga utama Inggris di Newcastle United pada 9 Agustus. Demikian laporan Reuters.

(Uu.A020/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015