Jakarta (ANTARA News) - Southampton berhasil menang tipis 1-0 atas Sunderland pada Liga Utama Inggris pekan ke-12 di Stadion of Light, Sunderland, Sabtu.

Kemenangan ini mengantar Southampton naik ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan 20 poin. Di sisi lain, Sunderland belum beranjak dari zona degradasi peringkat 19 dengan perolehan enam poin.

Gol tunggal kemenangan Southampton dicetak Dusan Tadic dari titik penalti ketika laga memasuki menit ke 69.

Penalti itu diberikan wasit menyusul pelanggaran bek Sunderland, M'Villa, yang menjatuhkan sayap Southampton, Ryan Bertrand, yang masuk tanpa terkawal ke kotak 12 pas Sunderland.

Pada menit 71 Sunderland memiliki pelauang melalui sepakan voli Fabio Borini namun berhasil diamankan Stekelenburg.

Borini kembali menciptakan peluang melalui sundulan pada menit 90 namun bek Southampton, Van Dijk, berhasil menjaga pertahanan timnya sehingga skor 1-0 untuk The Saint bertahan hingga laga usai. Demikian Skysports.

Berikut susunan pemain kedua tim dilansir dari Skysports:

Sunderland (4-2-3-1): Pantilimon, Yedlin, Coates, Kaboul, Jones, M'Vila, Gomez (Jermain Defoe), Johnson, Toivonen (Borini), Watmore, Fletcher (Rodwell).

Southampton (4-2-3-1): Stekelenburg, Yoshida, Fonte, vanDijk, Bertrand, Davis, Clasie (Romeu), Mane (Juanmi), Ward-Prowse, Tadic (Caulker), Pelle.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015