Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi Inggris Adele menambah lagi daftar penghargaan yang didapatnya dengan meraih Songwriter of the Year dalam Ivor Novello Awards, Kamis.

Perempuan 28 tahun yang album terbarunya "25" melejit ke peringkat pertama berbagai tangga lagu dunia sejak dirilis tahun lalu, menerima penghargaan Ivor Novello yang ketiga.

Ivor Novello Awards adalah penghargaan industri musik untuk penulis dan pencipta lagu Inggris dan Irlandia.

Kendati demikian, Adele, yang telah meraih beberapa penghargaan Grammy dan BRIT juga satu piala Oscar, tidak menghadiri acara jamuan makan siang mewah pada ajang penghargaan di London itu, di mana Damon Albarn dari Blur mendapatkan Lifetime Achievement.

Para pemenang lain meliputi penyanyi Inggris Jamie Lawson yang membawa pulang piala Best Song Musically and Lyrically untuk "Wasn't Expecting That". Dia berhasil mengalahkan Ed Sheeran yang membawanya ke bawah naungan label rekamannya tahun lalu.

James Bay mendapat piala untuk kategori Most Performed Work berkat lagu hit "Hold Back The River", sementara album terbaik jatuh pada "Darling Arithmetic" yang ditulis Conor O'Brien,yang merekam musik dengan nama Villagers, demikian seperti dilansir dari Reuters.

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016