Bekasi (ANTARA News) - Pelaku pencurian sepeda motor terekam kamera pengintai saat tengah beraksi mencuri sepeda motor milik office boy (ob) di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi, Jumat siang.

"Motor yang dicuri jenis Honda Vario warna hitam B 4988 FAS milik seorang office boy, Hendi Handayani yang diparkir di halaman gedung DPRD Kota Bekasi," kata saksi mata kejadian, Kartono (30), di Bekasi.

Pelaku beraksi saat Kantor DPRD Kota Bekasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, sedang sepi.

Aksi pelaku terekan kamera pengintai yang terpasang di sekitar parkiran kendaraan depan mushola DPRD Kota Bekasi.

Dalam rekaman itu nampak jelas dua pelaku dengan mudah membawa kabur motor korban hanya dalam waktu kurang dari lima menit.

"Kejadian sekitar pukul 12.20 WIB atau bersamaan dengan orang menunaikan salat Jumat," katanya.

Menurut dia, saat itu situasi sedang sepi, karena sebagian besar orang yang berada di kantor DPRD sedang menunaikan salat Jumat.

Korban yang mengetahui sepeda motornya hilang terkejut, dan mengecek ke sejumlah temannya.

"Begitu dilihat dari rekaman CCTV, ternyata ada dua orang tak dikenal mengambil sepeda motor menggunakan kunci leter T," katanya.

Dalam rekaman CCTV, tampak dua orang tak dikenal datang ke halaman gedung DPRD. Satu di antaranya langsung mengutak-atik kunci stang, lalu mengambil sepeda motor.

Sedangkan, satu pelaku lain tampak mengawasi situasi di lokasi dekat Jalan Chairil Anwar.

Kasus tersebut saat ini tengah didalami oleh Kepolisian Sektor Bekasi Timur.

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016