Selasa, 28 Maret 2017

Salah umumkan Oscar, dua orang ini dapat kawalan bodyguard

| 7.045 Views
id oscar
Salah umumkan Oscar, dua orang ini dapat kawalan bodyguard
Produser acara Oscar Jordon Horowitz memegang amplop yang menunjukkan "Monlight" sebagai Film Terbaik Academy Awards ke-89 yang digelar di Dolby Theater, Hollywood, Minggu (26/2/2017). (REUTERS/Lucy Nicholson)
Jakarta (ANTARA News) - Carey Bodenheimer, juru bicara PricewaterhouseCoopers (PwC), firma yang ditunjuk penyelenggara Oscar untuk menghitung pemungutan suara dan menyiapkan amplop pemenang, mengungkapkan perusahaannya menyediakan "bodyguard" untuk mengawal  Brian Cullinan dan Martha Ruiz.

Cullinan dan Ruiz dipecat akademi film pada Rabu karena salah memberi amplop pengumuman pemenang pada ajang Academy Awards ke 89 pada Minggu.

Bodenheimer, mengatakan petugas keamanan disiagakan setelah alamat rumah dan foto-foto keluarga dari Cullinan dan Ruiz muncul di media.

Kesalahan Cullinan dan Ruiz memang dibilang yang paling fatal yang pernah terjadi di acara penghargaan, mengumumkan "La La Land" sebagai pemenang penghargaan Film Terbaik OScar padahal yang menang seharusnya adalah "Moonlight".

PwC bertanggungjawab atas kejadian itu dengan mengatakan kalau Cullinan dan Ruiz sudah melakukan "serangkaian kesalahan" dan gagal melaksanakan protokol di belakang layar.

Cullinan sebelumnya mencuitkan foto aktris di film "La La Land", Emma Stone, dari belakang panggung, beberapa menit sebelum menyerahkan amplop pada sang presenter Warren Beatty dan Faye Dunaway.

Presiden Academy,  Cheryl Boone Isaacs mengatakan hal yang dilakukan Cullinan itulah penyebab terjadinya kesalahan.

Berita terbaru, duo Cullinan dan Ruiz  tak akan pernah lagi kembali bekerja untuk Academy Awards, demikian express.co.uk.


(Baca juga: Penjelasan insiden di panggung Oscar saat umumkan film terbaik)


Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga